Sejumlah Camat di Rembang Dilantik, Bupati Abdul Hafidz : Pintar-pintar Koordinasi, Jangan Sampai Lepas

Bupati Rembang Abdul Hafidz, memberikan keterangan kepada awak media usai melantik para camat, Selasa (11/1/2022) (Foto: rembangkab.go.id)

Rembang (Sigi Jateng) – Sejumlah camat di Kabupaten Rembang dilantik dalam rangka penyegaran pejabat ASN serta memberikan suasana kerja di lingkungan baru. Pelantikan terhadap sejumlah camat dilakukan di Pendopo Kabupaten Rembang, pada Selasa (11/1/2022).

Bupati Rembang H.Abdul Hafidz memberikan pesan agar camat pandai- pandai koordinasi dan komunikasi dengan banyak pihak di wilayah setempat, terutama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam), seperti Kapolsek dan Danramil.

“Para camat, panjenengan semua harus pintar koordinasi dan komunikasi. Dengan forkopimcam ini harus terus kita jalin,“ pesan Bupati Rembang Hafidz memberikan pesan kepada para camat yang baru dilantik.

Hubungan dalam satu kesatuan Forkopincam ini jangan sampai lepas. Ia khawatir jika hubungan terganggu, nantinya akan berdampak pada situasi wilayah.

“Harus 1 gendhel, kumpul. Pokoke jangan nganti lepas, ketika lepas wis kondisi carut marut. Kami rasakan, ketika ada laporan-laporan. Pokoke camat itu ojo nganti pisah, “ ungkap Bupati asal Pamotan ini.

Menanggapi itu, sejumlah camat terlihat mengangguk-anggukkan kepala tanda setuju. Mereka menyadari dalam mengelola sebuah kecamatan dengan lingkup yang terbatas, Camat tidak bisa berjalan sendiri.

Salah satunya Camat Sluke, Wiyoto mengatakan peran Kapolsek, Danramil dan unsur-unsur lain saling terkait. Semua memiliki tugas pokok fungsinya masing- masing, namun saling menguatkan.

 “Saya langsung menjalankan arahan pak Bupati. Sudah saya laksanakan, alhamadulillah kesan pertama bertemu sangat cair, “ tandasnya. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini