Punya Klub Basket di Jateng Tampil IBL 2022, Gading Martin Minta Dukungan Ganjar Pranowo

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menemui Gading Martin pemilik klub Basket West Bandits Solo di Semarang, Selasa (11/1/2022). ( foto humas pemprov jateng)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Gading Martin bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam suasan santai dengan Selasa (11/1/2022). Gadig sengaja menemui Ganjar Pranowo untuk minta dukungan. Gading Martin mebuta klub basket di Jateng bersana West Bandits Solo.

Gading Martin terkait itu terkait keikutsertaan West Bandits Solo dalam kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2022. Tim yang sedang bersiap pindah hombase di Solo itu akan menjadi wakil Jawa Tengah di IBL 2022 bersama tim Satya Wacana.

“Saya bersama Norman Sebastian sebagai perwakilan dari West Bandits Combiphar Solo, tim basket yang akan berlaga di IBL 2022, bersama Choky Sitohang sebenarnya mau silaturahmi, minta doa, dan minta restunya karena ada dua perwakilan Jawa Tengah pada IBL 2022,” kata Gading usai ngobrol santai dan podcast bersama Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh.

Gading menjelaskan, kompetisi IBL 2022 akan dimulai dalam waktu dekat. IBL 2022 akan digelar dalam beberapa seri di beberapa kota termasuk di Solo.

“Jadi kita izin, kita akan segera berlaga, mohon doa dan dukungannya. Minta doa dari Pak Ganjar dan kebetulan beliau menyempatkan hari ini, jadi ini waktu yang sangat berharga sekali,” ujar putra dari artis kawakan Roy Marten dan juga mantan suami Gisel itu.

Terkait hombase di Solo, Gading mengatakan masih dalam tahap persiapan termasuk kesiapan sarana prasarana. Ia sudah menemui Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan berharap dalam waktu satu tahun fasilitas untuk homebase sudah selesai.

“Jadi sekarang jalan IBL dulu, nanti masalah homebase menyusul. Nama kita kan West Bandits Combiphar Solo, jadi alangkah baiknya kalau betul-betul kita ber-homebase di Solo. Kalau bisa sih kita punya dua, misal belum ada kompetisi bisa di Jakarta atau bisa juga di Solo karena kita membawa nama Jawa Tengah dan Solo,” kata Presiden West Bandits Solo itu yang memasang target masuk final IBL 2022.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung keikutsertaan West Bandits Solo dalam IBL 2022. Sebagai wakil Jawa Tengah, West Bandits Solo juga memiliki pemain homegrown. Para pemain itu bahkan sempat memperkuat tim PON Jawa Tengah yang berlaga di PON XX Papua.

“Kita dukung. Nonton besok basketnya. Jadi ada di banyak tempat. Ada di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Makassar, dan finalnya di Jakarta. Putaran (IBL 2022) akan mulai bergulir bulan ini, tanggal 15. Nanti pas main di Solo, kita yang di Jawa Tengah nonton. Bagi yang suka basket nonton, kalau boleh (langsung) kalau tidak ya streaming, karena ada pemain-pemain hebat dan dibelakangnya ada tiga orang ini,” kata Ganjar saat ngobrol bersama Gading dalam podcastnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini