Persis Raih Kemenangan Pertama Jacksen F Tiago Nyatakan Mundur, Alasannya karena Didesak Istri

Jacksen F Tiago menyatakan mundur setelah tim Persis menang 1-0 atas Bhayangkara FC, Jumat (19/8/2022). ( foto ligaindonesiabaru)

SOLO (sigijateng.id) – Persis Solo berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 tahun 2022/2023. Kemengan diraih oleh Persis Solo saat melawan tuan rumah Bhayangkara FC  dengan skor 0-1 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (19/8/2022) sore.

Gol tunggal kemenangan Persis atas Bhayangkara FC diciptakan Fernando Rodriguez pada menit ke-53.

Paska laga ini, justru ada kejadian yang mengejutkan. Dalam sesi jumpa pers paska laga ini, Jacksen F Tiago juga secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi pelatih kepala.

Memang, tuntutan agar Jaksen F Tiago muncul sejak sebelum laga ini di gelar, menyusul hasil akhir dri empat laga sebelumnya Pesis belum dapat poin. Dan kini sudah bisa menang, Jaksen tetap menyatakan mundur.

“Hari ini, laga lawan Bhayangkara FC ini menjadi pertandingan terakhir saya sebagai pelatih tim Persis Solo,” kata Jacksen pada sesi jumpa pers usai pertandingan.

Namun demikian, dia memastikan masih bersama Laskar Sambernyawa dengan posisi yang berbeda.

“Saya tetap ada di Persis Solo, entah nanti di mana. Bisa juga nanti bersama coach Misha Radovic di tim Persis Youth,” ujar pelatih asal Brasil itu menambahkan.

Dia menekankan bahwa dia sudah berkomunikasi dengan manajemen Persis terkait hal ini.

Dia menjelaskan bahwa keputusan mundur dari tim ini adalah setelah dia mendapatkan desakan dari sang istri setelah melihat kondisi yang ada di Persis. “Desakan dari istri saya ini begitu dahsyat saya rasakan. Dan saya harus berjiwa besar untuk memenuhi apa yang jadi desakan istri saya,” ucap Jacksen.

Di sisi lain, kemenangan ini sendiri menjadi angin segar bagi tim Persis yang sebelumnya menelan empat kekalahan secara beruntun. Kemenangan ini juga akhirnya membawa Persis keluar dari posisi juru kunci dan sementara menggeser tiga tim papan bawah lainnya.

Laskar Sambernyawa kini ada di peringkat ke-15 dengan nilai tiga menggeser Persik Kediri di posisi ke-18 dengan satu poin, Rans Nusantara FC di peringkat ke-17 dengan nilai dua dan PS Barito Putera di posisi ke-16 dengan poin tiga namun kalah selisih gol dari Persis.

Laga pekan kelima Liga 1 2022/2023  masih menyisakan beberapa.Beberapa laga yang akan digelar Sabtu (20/8/2022)  yaitu PSM Makassar vs Aremna pukul 16.00 dan Persija vs Rans Nusantara pukul 20.30 WIB. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini