Perluas Mitra Industri, Program Studi Teknik Kimia Jalin Kerjasama dengan Crenova Rahmah

Rombongan Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim saat berkunjung ke Crenova Rahmah yang berada di Desa Salamsari Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. (Foto. Unwahas)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Dalam rangka menjalin jejaring kerjasama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi, Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Wahid Hasyim melakukan kunjungan ke Crenova Rahmah yang berada di Desa Salamsari Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Jurusan Teknik Kimia, Dr. Indah Hartati, ST., MT menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin serta menyampaikan harapan agar kerjasama dapat berlanjut untuk kegiatan magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Saat ini realisasi kerjasama antara Program Studi Teknik Kimia Unwahas dan Crenova Rahmah yang telah berjalan diantaranya adalah kerjasama di bidang penelitian,” ujar Indah, Kamis (17/11/2022).

Crenova Rahmah merupakan industri yang memproduksi asap cair dari berbagai biomassa seperti eceng gondok, tempurung kelapa dan berbagai serbuk kayu-kayuan.

Adapun beberapa mahasiswa dari Prodi Teknik Kimia Universitas Wahid Hasyim ikut serta melakukan studi penelitian dengan tema optimasi proses pirolisis dari berbagai bahan baku biomasa serta aplikasi asap cair pada proses pengawetan produk pangan.

Pimpinan Crenova Rahmah, Zuhdi Nurahmanto, menyambut baik uluran kerjasama tersebut serta berharap agar dapat terus bersinergi.

“Kami berharap khususnya dalam kegiatan penelitian guna meningkatkan kualitas produk asap cair serta meningkatkan potensi aplikasi asap cair serta produk produk turunannya,” jelasnya. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini