10 Mahasiswa Udinus Dilepas Rektor Ikuti Pomnas 2022 Wakili Jateng

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, melepas 10 mahasiswanya untuk ikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII di Padang. (Foto. Udinus)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Wakili Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVII di Padang, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) lepas 10 mahasiswa untuk bertanding di ajang bergengsi tingkat nasional tersebut. Kesepuluh mahasiswa Udinus itu terbagi dalam tiga cabang olahraga yang masuk dalam POMNAS tahun ini.

Pelepasan atlet di tiga cabor, dilakukan di ruang rapat Rektorat gedung G Lantai 1 Udinus. Pada prosesi pelepasan itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, M.M turut memberikan semangat kepada 10 mahasiswa Udinus.

Para atlet pun menceritakan persiapan mereka dalam mengikuti ajang POMNAS kepada Rektor Udinus. Pada acara pelepasan atlet tersebut hanya 6 mahasiswa yang hadir dan 4 sisanya sedang melakukan pemusatan latihan untuk POMNAS Tahun 2022.

Dalam kesempatan itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom., turut bangga dengan masuknya mahasiswa-mahasiswi Udinus ke dalam squad Provinsi Jateng dalam POMNAS kali ini.

Ia berharap agar para atlet Udinus yang berlaga di ajang di POMNAS di Kota Padang nanti, mampu memberikan yang terbaik bagi Jateng dan tentunya untuk Udinus. Ungkap Prof. Edi, tim kemahasiswaan Udinus nantinya akan turut mendampingi dan menyaksikan pertandingan dari atlet-atlet Udinus yang berlaga di POMNAS.

“Kami dan seluruh Sivitas Akademika Udinus mendukung penuh kesepuluh atlet POMNAS ini. Pelepasan ini juga sekaligus para mahasiswa berpamitan dan meminta dukungan kepada seluruh jajaran Udinus,” jelas Rektor Udinus, Kamis (17/11/2022).

Kesepuluh atlet Udinus pun kini terus mengasah dan memusatkan diri untuk ajang yang mempertemukan atlet-atlet dari seluruh penjuru Indonesia. Mereka terbagi dalam tiga cabor yakni Taekwondo, Karate dan Panjat Tebing.

Lima mahasiswa dari cabor Taekwondo yakni Fahad Abdur Rahman, Devi Ade N, Dwita Isriyan K, Dinda Putri Lestari dan Shaleha Fitriani Y. Sementara itu, Dua mahasiswa dari cabor Karate ialah Hera Irnandha dan Getta Shafada A. Tiga sisanya berasal dari cabor Panjat Tebing yakni Aditya Tri S dan Berthdigna Devi S.K.

Sementara itu, ditemui selepas acara pelepasan atlet Udinus, Atlet Panjat Tebing Udinus, Berthdigna Devi mengaku telah berlatih semaksimal mungkin dari pagi hingga malam hari dan juga melatih mental bertanding. Ia berharap latihan yang ia dan rekan-rekan lainnya lakukan tidak sia-sia dan mampu membawa pulang medali. Ia pun senang dapat menjadi bagian dari tim Indonesia di POMNAS kali ini.

“Ini menjadi pengalaman berharga untuk saya, saya terus semangat dan akan memberikan terbaik bagi Provinsi Jateng dan Udinus. Dukungan Udinus kepada kami sungguh luar biasa,” tutup Berthdigna. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini