Peringatan Maulid Nabi Muhammad, SDN Sruwen 02 dan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Pengajian dan Pawai Ta’aruf

Foto bersama kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. ( foto tim kkn)

KABUPATEN SEMARANG – SDN Sruwen 02 bersama KKN Reguler 79 UIN Walisongo Semarang Posko 43 mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad dilaksanakan di Hari Jum’at (07/10/2022).

Kegiatan Pawai Ta’aruf yang dipandu oleh Para Guru dan Mahasiswa KKN Reguler Posko 43. ( doto tim kkn)

Peringatan Maulid Nabi Muhammad  ini dilaksanakan di Ruang Aula SDN Sruwen 02 yang berada di Desa Sruwen, Kec. Tengaran, Kab. Semarang. Tema yang diangkat dalam kegiatan Maulid Nabi yaitu “Dengan Meneladani Nabi Muhammad SAW Di Era Pendidikan Modern Untuk Menciptakan Generasi Yang berbudi Pekerti Luhur”.

Kegiatan dimulai dari pukul 07.30 s/d 10.00 WIB. Acara diawali dengan pembukaan oleh Bapak Agus Selaku Guru Pendidikan Agama Islam. Selanjutnya adalah  sambutan oleh Sugiyatno selaku Kepala Sekolah SDN Sruwen 02.

“Diharapkan dengan adanya maulid pada pagi ini dapat menumbuhkan ukhuwah islamiyah dan meneladani sifat-sifat nabi dalam kegiatan di sekolah.” tutur Sugiyatno.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan pembacaan Kitab Barzanji oleh Bapak Agus, M. Aufalul Marom dan Siti Purmini. Kemudian lanjut kegiatan pawai ta’aruf yang didampingi oleh para guru dan mahasiswa KKN Posko 43. Rute yang dilewati dari sekolah menuju arah timur arah Sruwen I dan melewati Masjid Al-Falah Sruwen I lalu kembali ke sekolah.

Terakhir diisi dengan kegiatan materi yang dibawakan oleh Ahmad Mukti, Siti Purmini, dan Annisa Shabirah Hajar selaku Mahasiswa/i KKN Reguler Posko 43.

 Materi yang dibawakan mengusung tema Panutan Umat Islam Nabi Muhammad SAW. dimana menceritakan kisah Nabi Muhammad sepanjang perjalanan hidupnya secara singkat dan sifat-sifat yang dimilikinya. Disamping itu juga diadakan games untuk menambah pengetahuan dari siswa tersebut.

Acara ditutup oleh Sugiyatno dengan mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Guru-Guru dan Mahasiswa/i KKN Reguler Posko 43 yang ikut serta menyukseskan acara dengan lancar. Terakhir siswa/i beserta para guru dan Mahasiswa/i KKN mengadakan sesi foto bersama. (sp/kknuin/asz).

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini