Kolaborasi dengan Mahasiswa KKN UIN Walisongo, SDN Krandon Lor 01 Gelar Peringatan Maulid Nabi dengan Meriah

Posko 26 KKN Reguler ke-79 UIN Walisongo ikut serta memeriahkan dalam maulid nabi di SD Negeri Krandon Lor 01

KABUPATEN SEMARANG (sigijateng.id) – Dalam rangka menyambut kelahiran Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, mahasiswa KKN Posko 26 UIN Walisongo Semarang ikut serta dalam acara maulid nabi yang diselenggarakan oleh SD Negeri Krandon Lor 01 pada hari Jum’at (07/10/ 2022).

Peringatan Maulid Nabi yang diikuti oleh murid-murid dan staff guru SD Negeri Krandon Lor 01, termasuk mahasiswa KKN Posko 26 UIN Walisongo Semarang digelar di mushola dan berlangsung meriah dan khidmat. Pembukaan acara untuk memperingati Maulid Nabi dimulai pada pukul 08.00 WIB diawali dengan sambutan oleh ketua panitia.

Muhammad Helmi (31) selaku guru PAI di SD Negeri Krandon Lor 01 sekaligus ketua panitia mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya untuk menambah keimanan siswa dan guru terhadap rasul-rasul Allah terutama Nabi Muhammad SAW.
“Nabi Muhammad merupakan suri tauladan sebagai pengajar akhlak umat manusia, dengan adanya peringatan maulid nabi ini diharapkan siswa mampu memberikan teladan yang baik antar sesamanya seperti yang diajarkan Nabi,” kata Helmi, saat diwawancara pada hari Jum’at (07/10/2022).

Kegiatan Maulid Nabi disambut dengan meriah oleh adik-adik serta staff di SD Negeri Krandon Lor 01.Dikesempatan itu pula mahasiswa KKN Reguler Kelompok 26 UIN Walisongo Semarang mengisi acara tersebut diantaranya menampilkan lagu Islami dengan diiringi alat musik gitar, dan bercerita mengenai sejarah Nabi Muhammad SAW. Selain itu diisi dengan penampilan luar biasa siswa berprestasi yakni Adiesta kelas 3 SD yang menampilkan khitobahnya mengenai pentingnya menuntut ilmu.

Muhammad Helmi juga menyampaikan apresiasinya terhadap mahasiswa KKN Reguler Kelompok 26 UIN Walisongo Semarang yang telah membantu memeriahkan acara Maulid Nabi tahun ini dengan sangat meriah.
“Saya sangat mengapresiasi positif terhadap adanya mahasiswa-mahasiswa KKN karena sudah membantu untuk mengisi acara Maulid Nabi dengan meriah dan berbagi ilmu dengan anak-anak.Semoga menjadi ladang ibadah dan silaturahmi tetap berjalan,” kata Helmi.

Alfian Feby selaku koordinator KKN Kelompok 26 UIN Walisongo Semarang menyampaikan harapan terkait Maulid Nabi yang diadakan oleh SD Negeri Krandon Lor 01 “Harapan kami dari tim KKN dengan adanya agenda Maulid Nabi ini adalah dapat menanamkan nilai-nilai yang dimiliki oleh Rasulullah SAW kepada anak-anak. Karena pada dasarnya Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang mulia dan harus di contoh oleh anak-anak. Dan bismillah kami dari tim KKN juga mensupport terkait penanaman moral serta penanaman karakter di SD Negeri Krandon Lor 01″ Terang Feby. (Tim KKN Posko 26/ asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini