Peduli Pendidikan Pasca Pandemi di Muktiharjo Lor, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Kegiatan Ini

Salah satu potret kegiatan bimbingan belajar gratis di Posko KKN Kelompok 22, Desa Muktiharjo Lor, Genuk, Semarang. Kamis (6/10. (Foto: Dian Novita/tim kkn)

SEMARANG (sigijateng.id) – Mahasiswa KKN Reguler KE-79 KELOMPOK 22, UIN Walisongo Semarang mengadakan bimbingan belajar untuk anak-anak di Desa Muktiharjo Lor, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Bimbingan belajar ini digelar secara gratis, dan menjadi salah satu program kerja yang tercantum dalam proposal kegiatan KKN selama 45 hari masa tugas KKN, sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan pasca pandemi.

Fatkhur Rahman, selaku koordinator devisi pendidikan dan keagamaan Kelompok 22, menyatakan selain sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan pasca pandemi, bimbingan belajar secara gratis ini juga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam menyalurkan ilmu yang sudah diperolehdibangku perkuliahan.

“Bimbingan belajar ini, kami adakan secara gratis sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pendidikan pasca pandemi, karena salah satu efek dari daring kemarin. Banyak anak-anak yang kurang bisa dalam hal membaca, menulis ataupun berhitung. Selain itu juga kegiatan ini menjadi salah satu bentuk pengabdian kami kepada masyarakat Kelurahan Muktiharjo Lor dalam menyalurkan ilmu yang sudah kami pelajari dibangkuperkuliahan,” ungkapnya.

Selain itu Fatkhur Rahman juga menyatakan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh anggota Kelompok 22 yang tidak memiliki agenda kegiatan lain. Sebab, kegiatan ini dilaksanakan setiap Hari Senin-Jum’at pukul 19.00-20.00 WIB di Posko KKN Kelompok 22 yang berada di RT 01/RW02, MuktiharjoLor, Genuk Semarang.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap Hari Senin-Jum’at, dari jam 7 malam sampai jam 8 malam di Posko. Anggota yang tidak memiliki agenda kegiatan nantinya yang akan mendampingi anak-anak yang mengikuti bimbingan belajar,” jelasnya.

Salah satu siswa bimbingan belajar gratis, Aulia (Siswa kelas 2 SD N Muktiharjo Lor, Genuk), mengatakan bahwa dengan adanya bimbingan belajar secara gratis ini semangat belajarnya meningkat.”Enak kak, lebih enak belajar bareng kayak gini. Lebih seru, banyak temen belajar.” ungkapnya. (utn/tim kkn uinws/asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini