Ngeri! Laka Maut di Tol Semarang-Solo KM 490, Alphard vs Truk Trailer : 3 Orang Tewas

Kecelakaan Alphard vs truk trailer di Tol Semarang-Solo Km 490, Boyolali, Kamis (24/11/2022) pagi. Foto: Dok. Polres Boyolali

Boyolali (Sigijateng.id) – Peristiwa kecelakaan maut antara Toyota Alphard dengan truk trailer terjadi di Tol Semarang-Solo KM 490 tepatnya di Tol Boyolali hingga menewaskan tiga orang. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.15 WIB pagi hari.

Kecelakaan tersebut di jalur A, tepatnya terjadi di Dukuh Singit, Desa Trayu, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali.

” Melibatkan dua kendaraan, yaitu mobil Toyota Alphard AD-374-Z dengan truk trailer H-1913-AR,” terang Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng), Kombes Iqbal Alqudusy kepada awak media, Kamis (24/11/2022).

Menurut informasi yang diperoleh, kecelakaan bermula ketika mobil Toyota Alphard bernomor polisi AD-374-Z yang dikemudikan Jefri Fajar Rifai (42) melaju dari arah barat ke timur atau Semarang ke Solo.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) menabrak truk trailer H-1913-AR yang dikemudikan Gunawan (47) warga Kemijen, Semarang Timur, Kota Semarang yang melaju di depannya di lajur satu.

“Pengemudi diduga mengantuk lalu oleng ke kiri dan menabrak KBM (truk) trailer,” tutur Kombes Iqbal Alqudusy.

Usai menabrak truk trailer, kata Kombes Iqbal, mobil Alphard tersebut lalu banting ke kanan dan menabrak beton median jalan. Tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan ini.

“Kemudian Alphard banting ke kanan menabrak beton median tengah dan posisi akhir Alphard menghadap ke barat di lajur 2 dan trailer berhenti di bahu jalan,” jelasnya.

“Untuk penanganan lanjut diserahkan ke Unit Gakkum Satlantas Polres Boyolali,” imbuhnya.

Seluruh korban sempat dievakuasi di RSUD Pandan Arang, Boyolali. Ketiga korban tewas yaitu Mega Puspita (35) warga Ceper, Kabupaten Klaten; Eka Lestari (24) warga Magelang, dan Ifan (24) warga Klaten.

Sedangkan korban luka yaitu sopir Toyota Alphard, Jefri dan satu penumpang bernama Febrian Arif Nur Afan (27). Keduanya merupakan warga Klaten. (Red)

Artikel Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini