Bantai Timnas Kosta Rika 7 – 0, Inilah 6 Pemain Spanyol yang Sukses Cetak Gol ke Gawang Kosta Rika di Piala Dunia 2022

Timnas Spanyol berhasil membantai Timnas Kosta Rika dengan Kemenangan telak 7-0 (foto : instagram @sctv.sports)

SIGIJATENG.ID – Timnas Spanyol sukes layangkan tujuh gol ke gawang Timnas Kosta Rika dengan skor menang telak 7-0 dalam laga perdana penyisihan Piala Dunia Grup E di di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB.

Ketujuh gol Timnas Spanyol tersebut masing-masing ditorehkan oleh enam pemain yang tampil gemilang, yakni Dani Olmo (11′), Marco Asensio (21′), Ferran Torres (31’, 54′), Gavi (74′), Carlos Soler (90′) dan Alvaro Morata (90+2).

Dalam perhelatan Spanyol vs Kosta Rika kali ini berlangsung sangat mudah begitu saja bagi Timnas Spanyol. Pasalnya, Timnas Spanyol mampu unggul tiga gol di babak pertama, dan mampu membantai Timnas Kosta Rika dengan skor telak.

Berikut 6 pemain Timnas Prancis yang sukses layangkan gol ke gawang Timnas Australia, sebagai berikut:

Dani Olmo

Dani Olmo berhasil menerima through pass Gavi di kotak penalti, dan dalam duel satu lawan satu ia berhasil menaklukkan Keylor Navas dengan satu sepakan chip ke sudut kiri gawang Kosta Rika. Hal ini membuat Spanyol membuka keunggulan pada menit ke-11.

Marco Asensio

Marco Asensio mampu menyelesaikan crossing Jordi Alba dari sisi kiri dengan tembakan first time yang mengarah ke sudut kanan gawang Navas. Hingga akhirnya mampu membobol pertahanan timnas Kosta Rika.

Ferran Torres

Pada babak pertama, Ferran Torres mampu mengecoh Navas yang salah menebak arah bola di tendangan pinalti. Kemudia di babak ke dua, Torres menerima umpan dari Gavi di kotak penalti, kemudian bergerak mendekat ke gawang dan mampu melepaskan tembakan yang gagal dihalau Navas. Untuk itu, ia berhasil menyumbang 2 gol pada perhelatan ini.

Gavi

Gavi yang tampil apik dalam laga ini mencatatkan namanya di papan skor. Menerima crossing dari Alvaro Morata, gelandang Barcelona itu melepaskan tembakan voli yang bersarang telak di sudut kanan gawang Kosta Rika.

Carlos Soler

Carlos Soler mampu membuat gawang Navas bergetar untuk keenam kalinya. Ia berhasil mencetak gol usai menyambar crossing Nico Williams dari sisi kanan yang berhasil dipotong Navas.

Alvaro Morata

Alvaro Morata menyumbang gol di menit terakhir laga ini. Ia bekerja sama umpan satu-dua dengan Olmo kemudian diakhiri dengan tembakan mendatar ke sudut kiri gawang Kosta Rika. Skor 7-0 bertahan hingga usai. (dimas)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here