Meriahkan Hari Santri Nasional 2022, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Sukseskan Donor Darah

Mahasiswa KKN UIN Walisongo melakukan donor darah Kamis (20/10/2022). (Foto tim kkn uin ws)

KABUPATEN SEMARANG (sigijateng.id) – Semua mahasiswa KKN UIN Walisongo yang diterjunkan di semua desa di Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang ikut mensukseskan kegiatan sosial ikuti donor darah, dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional di Ponpes Darul Madani pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Mahasiswa KKN dari berbagai posko yang berada di kecamatan Tengaran ikut donor darah tersebut. Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi Ponpes Darul Madani dengan mahasiswa KKN UIN Walisongo yang berada di kecamatan Tengaran, dengan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Salatiga.

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian acara untuk memeriahkan hari santri nasional tahun 2022 dan memberikan fasilitas kepada masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya.

Donor darah digelar di aula Ponpes Darul Madani. Dengan adanya partisipasi masyarakat, santri, mahasiswa KKN, dan panitia acara menambah kemeriahan donor darah dari pagi hingga siang hari.

Sebelum diambil darahnya, peserta donor darah melakukan pendaftaran dengan mengisi identitas diri nama, tempat tanggal lahir, alamat dan nomor handphone. Setelah itu peserta di cek kesehatan HB dan tekanan darahnya. Selanjutnya menunggu giliran untuk di ambil darah. Proses pengambilan darah berlangsung sekitar 8 – 12 menit. Setelah selesai peserta donor darah mendapatkan bingkisan dari PMI.

Faiz mengatakan sudah melakukan donor darah. Beliau juga mengaku menjadi orang yang pertama mendonorkan darah.

“Saya sudah tadi, jadi korban pertama”. Kata Faiz selaku panitia kegiatan hari santri nasional 2022.

Donor darah juga diikuti Faris. Awalnya Faris merasa takut karena ini merupakan pengalaman pertamanya untuk donor darah.

“Awalnya takut, karena pengalaman pertama saya donor darah.,” kata Faris mahasiswa KKN posko 42.

Faris merasa senang setelah selesai melakukan donor darah di Ponpes Darul Madani tersebut.

“Saya senang bisa donor darah pada kesempatan hari santri nasional kali ini,” tambah Faris. (a/tim kkn)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini