Mahasiswa Ilmu Komunikasi UDINUS Bersama Atap Kemasyarakatan dan Sigi Jateng Gelar Kampanye SERBU

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UDINUS Bersama Atap Kemasyarakatan saat membagi nasi, Minggu (16/1/2022) sore). ( foto Isabella for sigijateng.id)

SEMARANG (Sigijateng.id) – Mahasiswa Ilmu Komunikasi UDINUS (Universitas Dian Nuswantoro) Semarang berkolaborasi dengan Atap Kemasyarakatan dan media Sigi Jateng yang lagi HUT ke 3 pada 14 Januaru 2022, melakukan kampanye kegiatan “SERBU” singkatan dari Sedekah Sepuluh Ribu.

Kampanye kegiatan Serbu dilaksanakan dalam beberapa mulai 12-16 Januari 2022 dengan diakhiri dengan kegiatan berbagi makanan pada Minggu (16/1/2022) di beberapa titik Kota Semarang.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk memenuhi Ujian Akhir Semester mata kuliah public relation berasamaan dengan perayaan ulang tahun Sigi Jateng yang ke-3, yaitu dengan melakukan kampanye serta aksi sosisal sebagai implementasi aktivitas public relation suatu komunitas.

Dengan menggandeng Atap kemasyarakatan yang merupakan bagian dari BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Universitas Dian Nuswantoro, dana atau barang sedekah yang telah terkumpul dibagikan dalam bentuk makanan dan minuman kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan dimulai pukul 17.00, tim pembagi makana dibagi di beberapa titik, diantaranya ; kawasan Poncol, Kota Lama, Jl. Citarum, Jl. Dr. Cipto. Menyasar pada masyarakat kurang mampu yang ditemui dipinggir jalan sesuai lokasi titik yang sudah ditentukan.

“Kegiatan berbagi makanan memang sudah menjadi agenda rutin Atap Kemasyarakatan yang bermaksud menggugah jiwa sosial mahasiswa untuk saling berbagi terhadap sesama, untuk itu ketika mendapat ajakan dari mahasiswa ilmu komunikasi untuk mengadakan kampanye ini kami langsung meng-iyakan,” ungkap Rafita, ketua Atap Kemasyarakatan.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar seperti yang sudah direncanakan, mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh donator dan juga semua rekan yang turun di lapangan.Semoga dengan agenda seperti ini akan meningkatkan jiwa sosial kemanusiaan kita semua,” tambah Isabella selaku ketua perwakilan mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Serbu merupakan kegiatan sosial yang didasarkan atas rasa peduli terhadap sesama. Kegitan ini memberi manfaat bagi banyak orang serta patut diapresiasi. Kedepan diharapkan lebih banyak lagi orang yang peduli untuk berbagi dengan sesama. (rizal)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini