Liga 1 2022-2023 : Mimpi Besar Barito Putera di Kandang Persib Bandung, Dapat Poin

Tim Barito Putera bertekah mendapatkan poin saat melawan Persib bandung sore ini. ( foto ligaindonesia baru)

SIGIJATENG.ID –  Salah satu jadwal lanjutan sepak bola Liga 1 musim 2022/2023 pada pekan ke 10 ini adalah pertemua Persib Bandung kontra barito Putera.

Laga ini ditunggu-tunggu pendukung oleh kedua tim, yang sama-sama ingin meraih kemenangan.  

Sebagai tim tamu, Barito Putera dalam situasi sulit setelah terdampar di papan bawah klasemen. Sampai laga kedelan ini, Laskar Antasari tercatat baru sekali menang, sekali imbang dan sisanya kalah.

Kemenangan itu terjadi ketika menjalani laga kandang menghadapi Borneo FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, 30 Juli 2022.

Barito Putera rindu akan kemenangan. Kalau pun tidak menang, setidaknya bisa menaham imbang Persib Bandung agar dapat poin.

Pelatih sementara Barito Putera, Vitor Tinoco menyatakan akan berupaya menjadikan laga kontra PERSIB sebagai titik kebangkitan. Agar target itu tercapai,  Barito Putera telah melakukan persiapan yang cukup, termasuk dengan melakukan analisis terhadap penampilan Persib pada pertandingan sebelumnya.

“Kami sudah melihat permainan PERSIB dan mencari tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangannya,” kata Tinoco dalam sesi temu media jelang pertandingan, Kamis (15/9/2022) di Bandung.

Tinoco berharap para pemain bermain lepas dan dengna konsentrasi tinggi. Para pemain harus bisa memperbaiki penampilan di lapangan.

“Setiap hari, kami coba bangkitkan kepercayaan diri dari pemain. Itu juga yang menjadi tujuan kami pada pertandingan ini,” kata Tinoco

Sementara, pelatih Persib Bandung Luis Milla berharap, skuad asuhannya tampil fokus untuk bisa melanjutkan tren positif tersebut.

“Bagi saya yang terpenting itu adalah keseimbangan. Di awal musim kami sempat bermasalah soal itu. Tapi setelah melawan Arema, tim menunjukkan spiritnya dengan bermain lebih baik dan percaya diri. Penting bagi tim untuk tampil dengan spirit yang sama besok dan fokus selama 90 menit,” kata Milla dalam sesi temu media jelang pertandingan.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, Barito Putera merupakan tim yang layak diwaspadai karena memiliki pemain-pemain berkualitas. Ketika menangani Tim Nasional Indonesia, Milla pernah menjalin kerja sama dengan gelandang, Bayu Pradana dan penyerang sayap Rizki Rizaldi Pora.

“Kami respek kepada Barito Putera. Kami tahu mereka punya pemain-pemain yang bagus seperti di posisi gelandang, ada Bayu Pradana dan Rizki Pora. Tapi yang penting buat kami adalah untuk bisa melanjutkan penampilan positif dan menjaga konsistensi penampilan setiap pemain,” kata Milla.

Untuk bisa bermain maksimal dan fokus di sepanjang pertandingan, Milla mengharapkan dukungan seluruh bobotoh secara langsung dari tribun stadion. Faktor bobotoh diyakini akan mendongkrak semangat para pemainnya.

“Yang juga penting adalah akan ada banyak dukungan dari suporter kami. Tentunya, kami sangat mengharapkan banyak dukungan itu sehingga kami bisa mendapat tiga poin. Tambahan tiga poin itu akan menjadi persembahan terbaik buat kita semua, termasuk bobotoh yang datang ke stadion,” pungkasnya.

Berikut hasil pertandingan dan Jadwal pekan ke 10 Liga 1 musim 2022/2023.

BHAYANGKARA FC vs BORNEO FC SAMARINDA, 2-2

PERSITA vs PSIS SEMARANG   1-0                 

PERSEBAYA SURABAYA vs RANS NUSANTARA FC, 1-2

PERSIKABO 1973 ve PSS SLEMAN 2-0           

DEWA UNITED FC vs PSM MAKASSAR 1-1

PERSIS SOLO vs BALI UNITED FC 2-0

Jumat, 16 September 2022

PERSIB BANDUNG vs PS BARITO PUTERA, pukul 15.30 WIB di Gelora Bandung Lautan Api            

Sabtu, 17 September 2022

PERSIK KEDIRI vs AREMA FC, pukul 16.00 di  Stadion Brawijaya             

PERSIJA JAKARTA vs MADURA UNITED FC, pukul 20.30 WIB di Patriot Chandra Bhaga. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini