Jelang Ramadhan, Sejumlah Harga Bahan Pokok Mulai Naik

Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis, saat diwawancara pada Senin (14/3/2022). (Foto. Mushonifin/sigijateng.id)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Sebulan jelang puasa Ramadhan, sejumlah komoditas pokok harganya mulai naik. Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang, Nurkholis, harga telur saat ini mencapai 22.000 rupiah dari sebelumnya 18.000 rupiah. Demikian juga dengan harga telur dan cabai.

“Dari laporan yang kami dapat dari kepala-kepala pasar, sudah ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan ya seperti telur biasanya 18.000 sekarang sudah 22.000, daging ayam, cabai,” ujar Nurkholis saat diwawancara pada Senin (14/3/2022).

Untuk minyak goreng, Nurkholis menyampaikan pihaknya rutin melakukan operasi pasar.

“Kalau untuk minyak goreng hampir tiap hari kita lakukan operasi pasar,” tandasnya.

Nurkholis sendiri akan melakukan koordinasi tingkat sektor untuk melakukan pemantauan. Untuk mengantisipasi kenaikan lebih tinggi, Nurkholis juga meminta TNI dan Polri memantau distribusi barang di tingkat distributor.

“Nanti kita akan lakukan koordinasi lintas sektor termasuk TNI-Polri untuk pemantauan harga. Termasuk nanti memantau di tingkat distributor,” ungkapnya.

“Dengan begitu akan kita ketahui permasalahannya apakah di tingkat distributor atau di bawahnya,” tutupnya.

Meski mengalami kenaikan harga, Nurkholis mengatakan sejauh ini ketersediaan barang masih aman, kecuali minyak goreng.

“Sejauh ini selain minyak goreng, ketersediaan barang di pasar kami pantau masih aman,” pungkasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini