Jelang Lawan Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022, Karim Benzema Semangati Timnas Prancis

Karim Benzema, pemain Real Madrid. ( foto Instagram)

SIGIJATENG.ID – Dua laga semi final Piala Dunia 2022 ditunggu pecinta sepak bola dunia. Dijadwalkan, Argentina akan bertemu Kroasia Rabu dini hari (14/12/2022) wib, sedangkan Prancis kontra Maroko akan digelar Kamis dini hari (15/12/2022).

Dua laga ini layak disaksikan, dan anda tentu memiliki prediksi, tim apa yang bakal lolos ke babak final yang akan digelar Minggu malam mendatang.

Salah satu orang yang menunggu laga semifinal ini adalah bintang Real Madrid, Karim Benzema.

Pemain yang saat ini mengalami cedera ini mengirimkan pesan positif atas kinerja rekan setimnya, yakni timnas Prancis untuk melawan Maroko di laga semifinal besok.

Seperti diketahui, Les Bleus bersiap melawan tim unggulan asal Afrika, Maroko. Pada babak perempat final kemarin, Prancis sukses mengalahkan Inggris 1-2. Kini Prancis berkesempatan mempertahankan gelar.

“Ayo teman-teman dua pertandingan lagi, kalian hampir sampai. Saya mendukung kalian dari belakang, ayo pergi!” tulis Benzema dalam akun resmi Instagram pribadinya , Senin (12/12/2022).

Benzema mengalami cedera paha saat menjalani latihan bersama rekan-rekannya, akhir pekan kemarin. Penyerang Real Madrid berusia 34 tahun itu pun dikonfirmasi tim medis baru pulih setelah Piala Dunia 2022 ini rampung.

Meski dia harus absen dari gelaran Piala Dunia edisi ke-22 bersama timnas Prancis karena masalah cedera. Namun Benzema terus memberikan dukungan terhadap negaranya.

Kini Prancis kembali dibawa terbang oleh pelatih Didier Deschamps. Badai cedera beberapa pemain utama seperti Benzema, Paul Pogba dan N’Golo Kante, tak membuat performa Les Bleus merosot.

Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan gelandang muda Aurelien Tchouameni mampu menunjukkan bahwa Prancis masih memiliki kans untuk bisa menjadi juara Piala Dunia.

Dengan kepastian lolos ke semifinal melawan timnas Maroko, Perancis mempunyai peluang besar untuk menjadi pemenang Piala Dunia secara back to back.

Sebelumnya, skuad Ayam Jantan menjuarai hajatan tersebut pada Piala Dunia 2018 di Rusia. (asz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini