Jalan Sehat Sambut Muktamar Muhammadiyah di Jawa Tengah Diikuti 517 Ribu Orang, Dilepas Gubenur

Gubernur Jateng Ganjar Pranoowo melapas Jalan Sehat Pra Muktamar Muhammadiyah di Jawa Tengah, Minggu pagi (11/9/2022). ( foto jateng prov.go.id)

SEMARANG (sigijateng.id) – Jalan sehat Pramuktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (11/9/2022) pagi berlangsung meriah. Jalan sehat ini digelar serentak di 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah dengan total peserta sekitar 517.000 orang.

Jalan sehat ini digelar oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Provinsi Jawa Tengah.

Event itu digelar sebagai bagian dalam menyambut dan menyemarakkan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo pada bulan November 2022 mendatang.

Peserta jalan sehat Pramuktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Jawa Tenga ini dilepas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di garis start. Pada saat bersamaan, peserta jalan sehat di seluruh daerah Jawa Tengah yang online di di Kota Semarang langsung bergerak bersama.

Turut langsung Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Namun dia ikut jalan sehat di Kudus yang dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Kudus. Sedangkan Ketua PW Muhammadiyah KH Tafsir ikut jalan santai di Semarang.

“Kita akan jalan sehat dan mudah-mudahan ini menjadi bagian dari semangat kita. Insya Allah ini serentak di 35 kabupaten/kota, kira-kira 517.000 orang yang ikut. Mudah-mudahan semuanya sehat dan kita akan segera berangkat,” kata Ganjar saat memberikan sambutan sebelum melepas peserta di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar berharap Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang rencanya akan digelar di Kota Solo dapat berjalan lancar. Lebih dari itu juga dapat menggerakkan perekonomian di Soloraya karena diperkirakan akan ada sekitar 2 juta orang yang mengikuti.

“Kira-kira 2 juta akan menghadiri muktamar di Solo.  Saya sampai membayangkan ini nanti tidurnya di mana, tapi ternyata Hotel penuh, nanti akan ada sekolah-sekolah dipakai. Alhamdulillah dukungan masyarakat di Soloraya sudah siap,” jelas Ganjar.

Sementara, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir yang berada di Kudus mengatakan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo pada prinsipnya sudah siap untuk digelar.

Muktamar itu akan membawa semangat untuk memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta. Jalan sehat ini bagian dari kesiapan menyambut muktamar itu agar masyarakat sehat lahir dan batin.

“Kita siap dengan gembira, dengan semangat, untuk memajukan Indonesia, mencerahkan semesta, dan memajukan perempuan Indonesia dan dunia. Itulah semangat kita,” kata Haedar dalam sambutannya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini