Ini Strategi Bupati Dico Dorong Investor Tingkatkan Sektor Pariwisata di Kendal

Bupati Dico M Ganinduto saat meresmikan wisata alam baru Omah’e Opa di Patean Kendal, Minggu (22/5). Foto : Prokompim Setda Kendal

Kendal (Sigijateng.id) – Bupati Dico M Ganinduto menyebut bahwa pengembangan pariwisata di Kendal menjadi prioritas pemerintah Kabupaten Kendal. Dengan semakin banyak wisata di Kendal bisa mengenalkan Kabupaten Kendal ke luar daerah.

“Pemerintah sendiri berupaya mendukung dan terus mendorong investor untuk bisa membuka wisata baru di Kendal tersebut. Seperti wisata Omah’e Opa ini yang sudah dikunjungi wisatawan dari luar daerah,” kata Dico saat Grand Opening Wisata Omah’e Opa Patean, Minggu (22/5).

Menyikapi hal tersebut, kata Dico, pemerintah siap memberikan stimulus dan dukungan kepada investor yang akan mendirikan wisata baru di Kendal. Sebab hal ini akan meningkatkan perekonomian warga khususnya di sekitar wisata untuk bangkit setelah pandemi.

“Kita sudah mempromosikan ke investor untuk bisa mengembangkan pariwisata di Kendal,” jelas politikus partai Golkar ini.

Seperti diketahui, salah satu obyek wisata Omah’e Opa Taman Donorejo di Patean Kendal memiliki konsep wisata alam bhineka tunggal ika. Selain menonjolkan keindahan alam perbukitan dan sejuknya udara pegunungan, juga adanya bangunan sebagai representasi budaya di Indonesia.

“Ada rumah joglo, ada rumah khas sumatera selatan dan akan banyak lagi yang akan kita bangun. Dari 17 hektar lahan ini baru 30% sehingga masih banyak pengembangan,” kata Owner Omah’e Opa, Utomo Djohari Soepadmo,

Meski bukan praktisi wisata, lanjut Utomo Djohari, dirinya ingin membuat wisata yang menarik dan banyak dikunjungi orang, terutama yang ingin menikmati keindahan alam yang sejuk dan asri.

“Disini ada camping ground, rumah budaya yang bisa untuk menginap, taman dengan pemandangan alam serta kolam renang dan spot instagramable,” beber pria yang seorang dokter ini

Diungkapkan, para pengunjung yang datang tidak perlu repot jalan kaki jika ingin berkeliling di kawasan ini. Sebab sudah disiapkan armada khusus yang mengantarkan ke lokasi spot paling atas. Taman dengan pemandangan alam dari atas bukit, menjadi lokasi paling favorit pengunjung.

Dengan kapasitas pengunjung lebih kurang 10.000 orang ini banyak wahana yang bisa dinikmati. Selain penginapan dan camping ground juga ada kolam renang, resto dengan masakan tradisional nusantara serta arena ATV dan permainan virtual.

Salah seorang pengunjung wisata Omah’e Opa, mengaku bisa lebih bersantai dan bercengkrama dengan keluarga. Serta, bisa memandang keindahan wilayah Kendal dari atas bukit. “Udara yang sejuk juga menambah keasyikan saat bersantai dan menikmati keindahan alam,” ucap Setiawan warga asal Grobogan ini. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini