Hasil Piala Dunia 2022 Kroasia VS Kanada: Kroasia Unggul, Skor 4-1

Hasil Piala Dunia 2022 Kroasia VS Kanada: Kroasia Unggul, Skor 4-1 (foto : instagram @sctv.sports)

SIGIJATENG.ID – Timnas Kroasia sukes layangkan empat gol ke gawang Timnas Kanada dengan skor menang 4-1 dalam matchday 2 Grup F Piala Dunia 2022 di Khalifa International Stadium, Minggu (27/11/2022) malam WIB.

Gol-gol Kroasia dicetak Andrej Kramaric (36’, 70’), Marko Livaja (44’), dan Lovro Majer (90+4’). Sementara gol Kanada dihasilkan Alphonso Davies (2’).

Pertandingan kali ini berlangsung sengit, pasalnya Kanada berhasil memimpin skor di menit awal pertandingan, namun malah dibantai oleh Kroasia dengan empat gol yang menyebabkan kekalahan untuk tim Kanada.

Pada awal pertandingan, tepatnya di menit ke-2. Kanada langsung menjebol gawang Kroasia melalui tandukan Alphonso Davies. Ia menanduk bola umpan silang Tajon Buchanan dari kanan.

Setelah gol tersebut, kanada tidak lagi mampu untuk menjebol gawang kroasia lagi. Sebaliknya, Kroasia menyerang abis-abisan dan mencetak gol ke gawang Kanada.

Berikut 3 pemain Timnas Kroasia yang sukses layangkan gol ke gawang Timnas Kanada, sebagai berikut:

Andrej Kramaric (36’, 70’)

Pada menit ke-36, Andrej Kramaric berhasil mengeksekusi dengan baik umpan Ivan Perisic dari half space kiri ke dalam kotak penalti. Kemudian di babak kedua, tepatnya pada menit ke-70, lagi-lagi Andrej Kramaric mampu menerobos gawang tim Kanada melalui umpan Perisic.

Marko Livaja (44’)

Pada menit ke-44, Kroasia menyerang dari kanan melalui Josip Juranovic. Ia kemudian masuk ke depan kotak penalti dan meski sempat diganggu pemain Kanada, ia bisa memberikan umpan pada Marko Livaja. Dengan kaki kanannya, Marko Livaja mencetak gol dari ujung kotak penalti.

Lovro Majer (90+4’)

Kroasia mampu menambah koleksi golnya dari serangan balik pada menit 90+4. Lovro Majer dengan mudah menjebol gawang Kanada berkat umpan Miroslav Orsi.

Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Marko Livaja.

Pelatih: Zlatko Dalic

Kanada (3-4-3): Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Richie Laryea, Atiba Hutchinson, Stephen Eustaquio, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Cyle Larin, Jonathan David.

Pelatih: John Herdman (dimas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini