Hasil Piala Dunia 2022 Ghana Kontra Uruguay: Skor 0-2, Uruguay Menang Tapi Tersingkir!

Ghana VS Uruguay 0-2 untuk Uruguay Menang Tapi Tersingkir! (foto : twitter @FIFAWorldCup)

SIGIJATENG.ID – Permainan berlangsung sangat seru dalam laga terakhir Grup H Piala Dunia 2022 ini. Pasalnya Timnas Uruguay berhasil unggul dari Ghana dengan skor 0-2 dalam pertandingan yang dilaksanakan di Al Janoub Stadium, Jumat (02/12/2022) malam WIB.

Gol Uruguay tercipta oleh Giorgian de Arrascaeta (26’ dan 32’).

Meski menang dalam laga ini, Uruguay belum mampu untuk lanjut ke babak 16 besar dengan hanya mengoleksi 4 poin saja. Sebab, di laga lain Korea Selatan berhasil menumbangkan Portugal dengan skor 2-1. Dengan kata lain, Korea Selatan berhak mendampingi Portugal ke putaran 16 besar.

Jalannya Pertandingan Ghana VS Uruguay

Di awal laga, keduanya sangat tampil berusaha untuk saling menekan. Namun secara permainan, Uruguay terlihat lebih baik.

Walau begitu, Ghana mendapat peluang terlebih dahulu. Pada menit ke-18, Ghana mendapatkan tendangan penalti setelah wasit mendapatkan bantuan dari VAR. Sergio Rochet yang berusaha melakukan penyelamatan dianggap melakukan pelanggaran terhadap Mohammed Kudus di dekat gawang.

Andre Ayew pun menjadi eksekutor untuk membuka keunggulan bagi Ghana. Namun Andre Ayew gagal membuka keunggulan untuk Ghana setelah Sergio Rochet mampu melakukan penyelamatan gemilang. Skor masih 0-0.

Setelah itu, justru Ghana lah yang berhasil dibobol pertahanannya. Pada menit ke-26, Giorgian de Arrascaeta yang sukses menyundul bola rebound hasil tembakan Luis Suarez yang dimentahkan Ati-Zigi. Gol 0-1.

Tak berselang lama, di menit ke-32, lagi lagi Giorgian de Arrascaeta menorehkan gol. Ia berhasil umpan dari Luis Suarez. Gol! 0-2.

Ghana berusaha keras untuk bisa memperkecil ketertinggalannya. Namun mereka gagal hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, Ghana langsung bermain dengan tempo cepat. Ghana langsung mendapat peluang di menit ke-47. Dari kiri Baba memberikan umpan ke halfspace kanan pada Bukari yang kemudian melepas tembakan ke tiang jauh. Namun bola hasil tembakannya mengarah ke luar lapangan.

Meski begitu, tidak membutuhkan waktu yang lama bagu Uruguay untuk bisa mengimbangi tempo permainan yang ditunjukan oleh Ghana. Uruguay beberapa kali berpeluang untuk menambah keunggulan, namun belum ada gol tambahan yang tercipta.

Duel makin menegangkan karena Uruguay butuh tambahan satu gol agar bisa unggul selisih gol dari Korea Selatan. Peluang sempat didapat pada menit 90+5, tapi tembakan keras Gomez dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Ghana. Alhasil pertandingan ini diakhiri dengan kemenangan Uruguay skor 0-2.

Susunan Pemain Ghana VS Uruguay

Ghana (4-5-1): Lawrence Ati-Zigi; Abdul Rahman Baba, Mohammed Salisu, Daniel Amartey, Alidu Seidu; Salis Abdul Samed, Thomas, Jordan Ayew, Andre Ayew, Mohammed Kudus, Inaki Williams

Cadangan: Tariq Lamptey, Denis Odoi, Elisha Owusu, Abdul Fatawi Issahaku, Daniel-Kofi Kyereh, Osman Bukari, Ibrahim Danlad, Daniel Afriyie, Gideon Mensah, Joseph Aidoo, Abdul Manaf Nurudeen, Kamaldeen Sulemana, Alexander Djiku, Kamal Sowah, Antoine Semenyo.

Pelatih: Otto Addo

Uruguay (4-4-2): Sergio Rochet; Mathias Olivera, Sebastian Coates, Jose Maria Gimenez, Guillermo Varela; Giorgian De Arrascaeta, Rodrigo Bentancur, Federico Valverde, Facundo Pellistri; Darwin Nunez, Luis Suarez.

Cadangan: Fernando Muslera, Diego Godin, Matias Vecino, Nicolas De La Cruz, Sebastian Sosa, Lucas Torreira, Matias Vina, Maximiliano Gomez, Facundo Torres, Edinson Cavani, Martin Caceres, Agustin Canobbio, Manuel Ugarte Ribeiro, Jose Luis Rodriguez.

Pelatih: Diego Alonso.

(dimas)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini