Hari Ini Nol Kasus Covid-19 di 20 Provinsi di Indonesia, Untuk Jawa Tengah ?

Ilustrasi. Foto : pixabay.com

Jakarta (Sigijateng.id) – Hingga hari ini Senin (30/5/2022, ada sebanyak 20 provinsi di Indonesia tidak mengalami penambahan kasus Covid-19 atau nol kasus.

Ke-20 provinsi itu yakni Aceh, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selantan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku.

Sementara itu, bderdasarkan data catatan yang dirilis dari Kementerian Kesehatan hingga pukul 12.00 WIB hari ini, terdapat 14 provinsi yang justru mengalami penambahan kasus Covid-19.

Penambahan kasus terbanyak hari ini masih dipegang Provinsi DKI Jakarta dengan jumlah 81 kasus, disusul Jawa Barat dengan jumlah 34 kasus, Banten dengan jumlah 34 kasus, Jawa Timur dengan jumlah 22 kasus, dan Bali dengan jumlah 16 kasus.

Terlebih pada Minggu (29/5/2022) kemarin, Provinsi DKI Jakarta juga menjadi penyumbang tertinggi kasus Covid-19 yakni mencapai sebanyak 89 kasus, disusul Jawa Barat dengan jumlah 48 kasus, dan Banten dengan jumlah 26 kasus.

Pihak Kemenkes juga melaporkan pada hari ini ada sebanyak 202 kasus yang bersumber dari transmisi lokal dan 16 kasus bersumber dari PPLN (Pelaku Perjalanan Luar Negeri).

Secara nasional penambahan kasus Covid-19 hari ini berdasarkan data Kemenkes untuk kasus positif harian bertambah 218, sehingga total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia hingga hari ini telah mencapai 6.054.633. (Red)

Berita Lainnya:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini