Fatayat Randurejo Juara Lomba Rebana Fatayat NU Pulokulon dalam Rangka HSN

Lomba Rebana Fatayat NU Pulokulon dalam Rangka HSN, Minggu (23/10/2022). ( foto pac fatayat pulokulon).

GROBOGAN (Sigijateng.id – Grup rebana Pengurus Ranting (PR) Fatayat NU Desa Randurejo Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan keluar sebagai juara pertama dalam lomba rebana yang digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Pulokulon Kabupaten Grobogan, Minggu (23/10/2022).

Lomba yang digelar di Desa Panunggalan Kecamatan Pulokulon itu adalah rangkaian kegiatan memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober.

Lomba rebana ini diikuti oleh 8 ranting Fatayat NU dan berlangsung seru dan meriah.
Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris PC Fatayat NU Kabupaten Grobogan Mansata Indah Maratona serta Ketua MWC NU Kecamatan Pulokulon H Jumali beserta banom NU Sekecamatan Pulokulon.

Sekretaris PC Fatayat NU Kabupaten Grobogan Mansata Indah Maratona mengapresiasi kegiatan lomba rebana yang digelar oleh PAC Fatayat NU Pulokulon dan seluruh ranting-rantingnya.

“Ini luar biasa. PAC Fatayat NU Pulokulon dan seluruh ranting-rantingnya benar -benar militan. Terimakasih telah melestarikan tradisi yang diajarkan oleh para ulama pendahulu kita, di era yang seperti ini kita masih bisa melaksanakan Syiar Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah,” kata Mansata Indah Maratona.

Mansata berharapa rebana ini bisa terus digelar ditahun-tahun mendatang dan sekaligus sebagai upaya syiar dan untuk melestarikan tradisi.. ” Ini bisa menjadi potensi luar biasa dan yang pasti bisa bermafaat untuk sahabat-sahabat ranting di Pulokulon. Antusias peserta luar biasa,” tambah Mansata.

Ketua PAC Fatayat NU Pulokulon Milati Aska Aulia Febri menerangkan, tujuan diadakannya lomba itu, untuk melestarikan rebana dan membumikan sholawat.

“Kami berharap, setelah lomba ini grup masing-masing Ranting terus Semangat untuk kaderisasi Kader, di karenakan HSN 2022 adalah momentum untuk Fatayat NU Pulokulon semakin maju dalam Kuantitas maupun kualits Amin,” ujarnya.

Sementara, jumlah juri dalam lomba ini sebanyak tiga orang, yakni Abdullah Faqih selaku Ketua Badko Kecamatan Tawangharjo dan Siti Istiqomah selaku ketua HIMPAUDI Kabupaten Grobogan,dan Al Maghfur selaku pimpinan Hadrah Rindu Nabi.

KLIK INI >>> https://vt.tiktok.com/ZSRGkp1GY/

Kriteria penilaian diambil dari vokal utama, backing vokal, aransemen musik, irama dan kekompakan, koreografi dan penguasaan panggung serta ekspresi dan penjiwaan.

Adapun sebagai juara dua diraih oleh PR Fatayat NU Jatiharjo dan juara tiga diraih oleh Fatayat NU Mangunrejo. (rizal)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini