Digelar Free Fire Berhadiah Rp20 Juta, ESI Jateng Gandeng Indihome

Arif Nurjayanto (OSM Consemer Marketing Telkom Regionel IV Jateng dan DIY), Firmansyah ( Deputy Exekutive Vice President), Ketua Pengprov ESI Jateng Nicodemus dan Arga Octa Pratama (Ketua Free Fire Jateng) dalam jumpa pers, Kamis (24/2/2022) ( foto aris syaefudin/sigijateng)


SEMARANG (Sigijateng.id) – E-Sport Indonesia (ESI) Jawa Tengah bekerjsama dengan Indhome menyelenggarakan Event “IndiHome Borobudur Cup 2022” Online to Offline Free Fire Competition, dengan target 1.000 pemain dan total ratusan ribu viewer atau penonton.

Arif Nurjayanto (OSM Consemer Marketing Telkom Regionel IV Jateng dan DIY) mengatakan perkembangan dunia digital di Indonesia meningkat sangat tajam, diikuti pula dengan dunia e-sport dan Games yang sangat maju, berkembang begitu pesat dan banyak sekali penikmatnya.

“Di Indonesia ada sekitar 44,2 juta pemain e-sport, dimana game Free Fire sendiri memiliki jumlah user aktif sebanyak 800 ribu team atau sekitar 3,2 juta pemain,” kata Arif kepada wartawan, Kamis (24/2/2022).

Untuk wilayah Jawa Tengah menurut penjaringan pemain PON terakhir ada 337 tim atau 864 pemain yang terdaftar khusus di game Free Fire. Hal inilah yang membuat IndiHome bekerjasama dengan E-Sport Indonesia (ESI) Jawa Tengah untuk menyelenggarakan Event “IndiHome Borobudur Cup 2022”.

“IndiHome sebagai salah satu produk Telkom Indonesia yang menyediakan layanan internet cepat juga turut mendukung e-sport. Internet cepat inilah yang akan memanjakan para peserta saat berkompetisi nanti,” tambahnya.

Menurut Firmansyah ( Deputy Exekutive Vice President), mengatakan IndiHome menginisiasi tournament ini untuk mendukung pengembangan serta regenerasi atlet e-sports khususnya di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyalarta (DIY).

Harapannya mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan sampai tingkat internasional. Selain itu IndiHome juga membantu untuk mengedukasi para atlet e-sports agar mempunyai karakter yang sportif dan berakhlak, sehingga bisa menjadi teladan bagi banyak orang.

“Tak hanya itu, IndiHome Borobudur Cup telah menyiapkan Prize Pool dengan total hadiah sebesar 20 juta rupiah disertai trophy dan e-certificate yang akan diperebutkan oleh semua peserta”, tambah terangnya.

Sementara Ketua Pengprov ESI Jateng, Nicodemus mengatakan, peserta ini terbuka untuk umum, SMP ke atas.  Selanjutnya untuk pendaftaran dan pelaksanaan, terbagi menjadi dua tahap.

Pandaftaran Tahap 1 tanpa dipungut biaya , hanya berlaku khusus domisili Jateng dan DIY dibuka 21 Feb – 8 Maret, Penyisihan 10 – 12 Maret 2022.

“Pandaftaran Tahap 2 bayar Rp10.000”. Ini untuk umum dibuka 21 Feb – 15 Maret, Penyisihan 17 – 20 Maret 2022,” katanya.

Dia mengatakan, untuk grand final akan digelar di Solo dengan ofline.

“Grand Final digelar di  Solo Techno Park. Nanti yang tampil 12 Team secara offline, pada tanggal 27 Maret 2022. Stau tim terdiri dari 5 orang,” terangnya.

Untuk tatacara Registrasi dapat dilakukan dengan mengakses digitiket.link/indihomeborobudurcup  IndiHome yang merupakan internetnya Indonesia melalui program paket IndiHome gamer membantu memberikan benefit kepada para atlet e-sports baik dari kualitas koneksi yang stabil maupun item-item yang bisa didapat didalam game yang dimainkan. (aris)

KLIK SNACK VIDEO >>> https://sck.io/p/IdhekzZg

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini