Datang ke Kendal, Dubes Singapura Anil Kumar Kepincut Investasi di KIK

Bupati Kendal bersama Dubes Singapura untuk Indonesia dan Direktur PT Kawasan Industri Kendal (KIK) saat berkunjung ke KIK kamis 10 maret 2022. Foto : Dok. Prokompim Setda Kendal

Kendal (Sigi Jateng) – Bupati Kendal Dico M Ganinduto mendapatkan suatu kehormatan bisa menerima kunjungan dari duta besar Singapura di Kawasan Industri Kendal (KIK), pada Kamis 10 Maret 2022.

Bupati Dico mengatakan, ada beberapa arahan dari Duta Besar Singapura yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Kendal untuk mentindaklanjuti.

“Yang pertama untuk melihat progres dari Kawasan Industri Kendal, yang ini adalah merupakan kerja sama antara bileteral Singapura dan Indonesia, tentunya progresnya selama lima tahun ini berjalan dengan baik,” kata Dico didampingi Direktur PT KIK Stanley Ang.

Dico menyampaikan pada prinsipnya memiliki keinginan yang sama yaitu dengan dibangunnya kawasan industri Kendal agar bermanfaat untuk masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Kendal ini.

“Selain itu, lapangan pekerjaan yang kita harapkan bisa terbuka seluas luasnya, dan harapannya dalam waktu dekat ini kita akan melakukan MOU bersama antara pelaku industri dari Pemerintah Kabupaten Kendal dan juga Kementerian Industri,” terang Dico.

“Selain itu untuk penerapan tenaga kerja bagi masyarakat Kabupaten Kendal, kita juga bicara terkait dengan pengembangan Kawasan Industri Kendal ini kedepan bisa lebih cepat dan lebih baik lagi memberikan manfaat untuk masyarakat,” imbuh Dico.

Sementara itu, Duta Besar Singapura untuk Indonesia, Anil Kumar Naya memuji perkembangan pembangunan Kawasan Industri Kendal yang sudah mulai jalan.

“Saya masih ingat di tahun 2016, ke sini sama Bapak Presiden Joko Widodo sama Bapak Menteri dalam pembukaan resmi. Dalam jangka waktu selama 5-6 tahun itu sekarang kita bisa lihat perkembangannya, dan kemajuannya memang sangat bagus,” katanya saat mengunjungi PT KIK.

Anil Kumar menjelaskan hasil dari kerjasama antara beberapa pihak baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah di bawah kepemimpinan Bupati Dico serta partner-partner lainnya.

“Jadi sekarang, yang pertama adalah fokusnya bagaimana momentum ini bisa dilanjutkan ke depan, yang ke 2 proyek itu bagaimana bisa berikan hasil yang baik kepada masyarakat Kendal sendiri,” jelas Anil Kumar.

Dia berharap, proyek ini bisa memberikan hasil yang baik kepada masyarakat Kendal sendiri. Apakah itu dari segi pekerjaan untuk teman-teman di sini maupun aktivitas-aktivitas yang ada di sini. “Mudah-mudahan kedepan ini yang kita akan putuskan bagaimana kerjasama ini bisa dilanjutkan kedepannya,” harap Dubes Anil Kumar. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini