Ramaikan HSN, Mahasiswa UIN UIN Walisongo Adakan Lomba di Madin Miftahul Jannah Karangawen

Suasana kemeriahan lomba di Madrasah Diniyyah Miftahul Jannah, Dusun Ngiri Desa Karangawen Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak dalam meramaikan Hari Santri Nasional (HSN) yang digelar oleh Mahasiswa Kelompok 39 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumha (RDR) 77 UIN Walisongo Semarang.

SEMARANG (Sigi Jateng) – Mahasiswa Kelompok 39 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumha (RDR) 77 UIN Walisongo Semarang ikut memeriahkan Hari Santri dengan mengadakan berbagai macam lomba dan senam bersama.

Semarak Hari Santri yang diadakan oleh KKN Reguler DR Angkatan 77 Tahun 2021 Kelompok 39 UIN Walisongo Semarang bertempat di Madrasah Diniyyah Miftahul Jannah, Dusun Ngiri Desa Karangawen Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 16 hingga 17 Oktober 2021.

Sebelum pelaksanakan lomba berlangsung, mahasiswa KKN mensosialisasikan kepada adik adik Madrasah Diniyyah Miftahul Jannah, Ngiri Karangawen Kabupaten Demak tentang lomba yang akan diadakan keesokan harinya. 

Lomba itu diantaranya pada tanggal 16 ada lomba adzan, lomba hafalan surat pendek, lomba hafalan do’a sehari-hari dilanjutkan keesokan harinya pada tanggal 17 ada lomba estafet air, lomba tebak gerak, dan lomba cerdas cermat. 

Santri-santri Madrasah Diniyyah tersebut sangat antusias sekali mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan oleh tim KKN UIN Walisongo Semarang. 

“Kak, aku ikut semua lombanya ya kak”, ucap Rosyidin salah satu siswa Madrasah Diniyyah Miftahul Jannah Kabupaten Demak.

Koordinator Kelompok 39 KKN Reguler DR Angkatan 77 Tahun 2021, Farchan mengatakan bahwa mengatur santri Madrasah Diniyah tidaklah mudah.

“Kita harus siapkan tenaga ekstra karena mengatur anak kecil itu tidaklah mudah apalagi antusias anak anak yang begitu bersemangat mengikuti rangkaian acara ini. Tetap dapat menerapkan protokol kesehatan walaupun acara diadakan secara offline,” tuturnya.

Jupri selaku ketua Madrasah Diniyyah Miftahul Jannah mengatakan rasa terimakasihnua kepada mahasiswa UIN Walisongo tersebut. 

“Saya sangat berterima kasih kepada tim KKN UIN Walisongo Semarang karena dengan adanya kegiatan ini, anak anak menjadi lebih ceria dan lebih bersemangat dalam belajar. Saya berharap anak anak bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan berjalan dengan lancar serta memberikan semangat dalam menuntut ilmu khususnya ilmu agama.” ujarnya. 

Kegiatan ini ditutup dengan berdoa dan foto bersama. Penyerahan hadiah akan dibagikan bersama dengan acara kirab yang diadakan seminggu setelah kegiatan ini berlangsung yaitu pada tanggal 24 Oktober 2021. (kel-39/Mushonifin) 

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini