Polda Jateng Mulai PAM Arus Balik, Ini Pesan Kapolda

GROBOGAN (Sigi Jateng) – Kapolda Jateng Irjend Pol Ahmad Luthfi mengunjungi Polres Grobogan Sabtu (15/5/2021) untuk melakukan pemantauan Pos Pengamanan Ketupat Candi 2021 di Kabupaten Grobogan

Kapolda memberikan arahan kepada Satuan Pos Pengamanan untuk beralih fokus dari pengamanan mudik beralih pada pengamanan arus balik paska perayaan Idul Fitri 1442 H.

“Kami mengingatkan kepada pengendara yang akan balik, wajib melengkapi surat swab dan SIKM dengan mendowload,” kata Kapolda.
Pada kesempatan itu hadir Bupati Grobogan Sri Sumarni dan Kapolres Grobogan.

Kapolda mengatakan, selama kegiatan penyekatan yang di lakukan Jajaran Polda Jateng hingga hari ke sembilan ini telah melakukan putar balik kendaraan dari luar daerah menuju Jawa Tengah.

“Di hari kesembilan ini, Kita sudah melakukan putar balik kendaraan yang akan masuk ke Jawa Tengah, dan hal ini akan kita lakukan tersi hingga kegeiatan ini berakhir,” terang Luthfi.

Dijelaskan Kapolda, adapun jumlah kendaraan yang dilakukan pemeriksaan sebanyak 39.494 ribu kendaraan di 14 titik Pospam penyekatan yang ada di perbatasan Jawa Tengah.

Untuk kendaraan yang diputarbalikan dari Jawa Barat ke Jawa Tengah, lanjut Kapolda Jateng, ada 11.700 kendaraan. Dan Jawa Timur ke Jawa Tengah sebanyak 6.000 kendaraan, sedangkan dari DIY ke Jateng sebanyak 4.000 kendaraan.

“Alhamdulilah sampai hari ini, kita bisa memutar balikan kendaraan dari luar daerah. Mulai hari ini tidak ada lagi penyekatan arus mudik di 14 pos pam dan hari ini prioritas penanganan arus balik,” ungkapnya.

Disisi lain, terkait ledakan petasan di Kebumen Rabu petang (12/5/2021) yang mengakibatkan 4 orang meninggal dan 4 orang lainnya luka luka Kapolda Jateng mengungkapkan, kasus tersebut sudah diambil alih Polda Jateng.

“Kita masih kejar penjual serbuk petasan yang dikirim korban melalui online. Kalau sudah ada perkembangan akan kita sampaikan,” ujar Kapolda. (Mushonifin)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini