Kunjungan Perdana di Lapas Terbuka Kendal, Kadivpas Pastikan Pembinaan Kemandirian Berjalan Baik

Kadivpas Kanwil Jawa Tengah, Syafar Puji Rochmadi didampingi Kalapas Terbuka Kendal melakukan peninjauan kegiatan di Lapas Terbuka Kendal, Jumat (14/5/2021).

Kendal  (Sigi Jateng)–  Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Jawa Tengah, Syafar Puji Rochmadi, berkesempatan melakukan kegiatan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (bintorwasdal) dalam kunjungan perdananya di Lapas Terbuka Kendal,  Jumat (14/05).

Pada kesempatan itu, Kadivpas melakukan monitoring kegiatan pembinaan kemandirian yang telah berjalan seperti budidaya udang vaname sistem kolam bundar, peternakan ayam petelur, kambing, sapi, perikanan air tawar, serta pertanian jagung dan sawah.

Didampingi Kalapas Terbuka Kendal, Rusdedy beserta jajaran, Kadivpas terlihat bersemangat dan tak lelah berjalan kaki mengelilingi kawasan pembinaan Lapas Terbuka Kendal yang berada di wilayah Desa Wonosari Bleder Kecamatan Patebon tersebut.

“Potensi yang dimiliki Lapas Terbuka Kendal sangat luar biasa, ciptakan terus inovasi dan terobosan dalam pembinaan, berikan pelayanan dan fasilitas terbaik kepada Warga Binaan dan masyarakat,m oleh karena itu dalam waktu dekat juga akan kita tambah Warga Binaan pekerjanya, ” kata Syafar.

Sejalan dengan penyampaian  Kadivpas, Rusdedy mengatakan pihaknya terus melakukan perbaikan dan pembenahan, target-target pekerjaan yang harus diselesaikan dalam jangka pendek, menengah dan jangka panjang sudah di susun.

“Harapannya kedepan Lapas Terbuka Kendal akan menjadi wajah lembaga Pemasyarakatan yang sangat membanggakan,” tandasnya saat mendampingi kunjungan perdana Kadivpas di Lapas Terbuka Kendal.

Dalam kegiatan bintorwasdal tersebut, sejumlah ruang barak hunian dan layanan idul fitri juga tak luput dari pengecekan. Kadivpas berpesan untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, terus lakukan deteksi dini mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini