Keren, Ponpes Al Mawaddah Kudus Raih Penghargaan BLKK Award 2021

SALATIGA (Sigijateng.id) – Setelah meluluskan 128 tenaga terampil di bidang pengolahan hasil pertanian, Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pesantren Entrepreneur Al Mawaddah Kudus menerima penghargaan BLKK Award 2021.

Acara penganugerahaan berlangsung di hotel Laras Asri Salatiga, dalam rangkaian kegiatan Evaluasi dan verifikasi data survei kebekerjaan peserta pelatihan yang berlangsung selama dua hari, 27 dan 28 oktober 2021.

Direktur Bina Lembaga Pelatihan Vokasi Kemenaker RI, Agung Nur Rohmat, ST. MM. mengatakan, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas Kinerja Terbaik bagi  BLKK.

“BLKK Al Mawaddah yang  merupakan binaan dari Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang dinilai memiliki SDM maupun sarana prasarana yang baik untuk mengembangkan pelatihan pengolahan hasil pertanian. Selain lahan yang luas dan jaringan pemasaran sampai luar propinsi, Pesantren Al Mawaddah juga mengelola kebun Al Qur’an, Wisata Edukasi dan Outbound serta menyelenggarakan program SpiritualPreneur Camp bagi siswa dan mahasiswa,” kata Agung Rohmat.

Pimpinan BLKK Al Mawaddah Sofiyan Hadi berharap pelatihan akan dibuka kembali tahun depan agar dapat dimanfaatkan masyarakat yang sedang mencari bekal keterampilan untuk memasuki dunia kerja maupun berwirausaha.

“Semoga setelah pandemi kegiatan ekonomi kembali normal dan pelatihan berbasis kompetensi ini bisa mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” tandasnya.

Selain Al Mawaddah, penghargaan atas kinerja terbaik juga diberikan kepada BLKK Banat NU Kudus untuk kategori BLKK Baru (2020-2021) (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here