Jabat Ketua Tim Penggerak PKK Kendal, Chaca Frederica Akan Fokus Prioritaskan Pada Masalah Ini

Wynne Frederica atau yang akrab disapa Chacha Frederica menerima amanah sebagai Ketua TP PKK Kendal dari pejabat sebelumnya Anjani Moh Toha, Senin (01/03/2021)

Kendal (Sigi Jateng) – Wynne Frederica yang akrab disapa Chaca Frederica selain menjadi istri dan melayani Bupati Kendal Dico M Ganinduto, kini memiliki tugas baru yakni menjabat Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kendal.

Dirinya mengaku siap mengabdikan diri untuk masyarakat Kabupaten Kendal. “Jabatan ini adalah sebuah amanah yang perlu dijalankan dengan rasa penuh tanggung jawab sebagai wujud pengabdian diri kepada masyarakat,” ujar Chaca usai acara Serah Terima Jabatan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Senin (01/03/2021).

Sebagai ketua tim penggerak PKK Kendal, Chaca meminta kerjasama Tim Penggerak PKK mulai dari Kecamatan sampai tingkat Desa/Kelurahan dalam upaya membangun masyarakat Kabupaten Kendal yang sejahtera.

“Karena PKK merupakan perangkat penting untuk dapat membantu pelaksanaan program TP PKK Kabupaten Kendal. Saya minta kerjasama TP PKK mulai tingkat kecamatan hingga desa maupun kelurahan,” tutur Chaca.

Beberapa program PKK dalam pembangunan program desa dan masyarakat, menurutnya tidak akan berjalan optimal tanpa adanya sinkronisasi terhadap program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) . “Kami sangat berharap seluruh OPD dapat bekerjasama penuh dalam mendukung program-program PKK guna mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kendal yang Handal,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, program utama yang menjadi prioritas akan fokus penanganan masalah stunting bagi anak dan ibu hamil. Yakni peningkatan SDM yang berkualitas, keterampilan dalam menjaga kebersihan lingkungan hidup, terampil dalam mengolah sampah, mampu menyajikan makanan dengan gizi yang seimbang setiap harinya.

“Jadi keluarga adalah unit paling kecil dalam tatanan masyarakat, namun memiliki dampak yang besar bagi pembangunan sebuah Negara. Semakin sejahtera setiap keluarga, maka, semakin sejahtera suatu bangsa dan negara tersebut,” ungkapnya.

“Semakin harmonis setiap keluarga, maka, semakin harmonis bangsa dan negara tersebut. Semakin berkualitas setiap keluarga, maka, semakin berkualitas bangsa dan negara tersebut,” sambung Chaca yang kini dipanggil Nyonya Wynne Frederica Dico.

Sementara itu, Ketua Tim PKK lama yang sebelumnya dijabat Anjani Dewi Moh Toha menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal atas pengabdiannya selama ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kendal beserta anggota yang telah mengabdi kepada masyarakat, dan harapannya kedepan akan lebih baik lagi,” kata dia mengakhiri sambutan usai serah terima dengan Ketua Tim PKK Kendal yang baru. (dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini