Hasil Drawing Fase Grup Piala Menpora 2021: PSIS Main di Solo Bersama Arema FC

Hasil Drawing Sepak Bola Piala Menpora 2021. PSIS Semarang berada di grup A bersama Arema.

Sepak Bola Dalam Negeri

SEMARANG (Sigi Jateng) – PSSI telah menggelar undian (drawing) fase grup Piala Menpora 2021 di Hotel Fairmount, Jakarta pada Senin (8/3/2021) malam WIB.

Berdasarkan hasil undian tersebuut, grup neraka pun terjadi. Salah satunya terjadi di Grup B yang dihuni tim-tim imbang seperti Persija Jakarta hingga PSM Makassar. Begitu juga dengan Grup D yang mempertemukan Persib Bandung dan Bali United.

Adapun PSIS Semarang berada di Grup A, main di Manahn Solo bersama Arema dan Persipura.

Piala Menpora 2021 akan diikuti oleh 18 klub Liga 1 yang akan terbagi ke dalam empat grup. Jadi, dua grup pertama berisikan lima klub, sedangkan delapan klub sisanya terbagi rata ke dalam dua grup terakhir.

Turnamen fase grup Piala Menpora 2021 akan berlangsung di empat kota. Keempat kota tersebut adalah Solo, Malang, Bandung, dan Sleman. Klub yang berkandang di salah satu kota tersebut, tidak bermain di wilayah tersebut. Turnamen ini akan dibuka di Stadion Manahan Solo, 21 Maret 2021 mendatang.

Berdasarkan hasil undian, Grup A yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo diisi oleh lima tim. Kelima tim tersebut adalah Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, PS Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura. 

Grup B yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang dihuni empat tim. Grup ini pun tergolong maut karena dihuni tim-tim tangguh. Keempat tim tersebut adalah Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Berita Lainnya:

Lanjut ke Grup C, ada lima tim yang mengisi grup tersebut dan berlangsung di Bandung, tepatnya di Stadion si Jalak Harupat. Kelima tim tersebut adalah Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United.

Pada Grup D akan ditempati oleh empat tim dan diselenggarakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Keempat tim tersebut adalah Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Bali United. Sorotan tentu akan tertuju pada dua tim kuat yakni Persib dan Bali United.

Sekadar informasi, pertandingan perdana Piala Menpora 2021 akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu 21 Maret 2021. Penyelenggaran Piala Menpora 2021 akan menjadi evaluasi dan dasar dari Liga 1 musim ini.

Berikut Hasil Drawing Fase Grup Piala Menpora 2021

Grup A (Solo): Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, PS Tira Persikabo, Persipura Jayapura.

Grup B (Malang): Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, PSM Makassar.

Grup C (Bandung): Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, Madura United.

Grup D (Sleman): Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Bali United. (okezone/aris)

berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini