Air Kali Babon Meluber di Jalan Kaligawe, Lalu Lintas Demak-Semarang Macet Panjang

Jalan Kaligawe Semarang (sebelum Jembatai Kalibabon dari Demak) yang banjir pada MInggu malam (17/1/2021). ( foto aris syaefudin)

SEMARANG (SigiJateng) – Hujan deras Minggu sore (17/1/2021) di kawasan Semarang  bagian atas dan Ungaran, membuat debut air di Kali Babon Semarang meninggi. Bahkan, airnya meluber naik di Jalan Kaligawe Semarang. Persisnya sebelum jembatan Kalibabon Jalan Kaligawe dari arah Demak.

Ketinggian air mencapai 40 cm. Walhasil, arus lalu lintas dari Demak menuju Semarang macet cukup panjang. Pasalnya, kendaraan hanya berani melintas di jalur kanan. Kendaraan hanya bisa jalan satu-satu.

Kendaraan macet mulai depan Polsek Sayung, dan butuh waktu lebih dari 30 menit untuk bisa sampai jembatan Kalibabon.

Hingga pukul 23.00 air masih tinggi. Beberapa warga terlahit membantu mengarahkan kendaraan agar tidak melintas di jalur kiri, karena air lebih tinggi. Jika nekat, maka sangat mungkin kendaraan kecil akan macet. Setelah jembatan, sama sekali tidak ada airnya. Namun beberapa kedaraan roda dua mogok. Sedangkan untuk jalur Semarang – Demak  relative lancer, karena airnya tidak tinggi. (aris)

Beriya Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini