Raih Penghargaan ISNA Kategori Smart Living, Kota Semarang Kembali Raih Prestasi

Pjs Walikota Semarang, Tavip Supriyanto (kanan) menerima piagam penghargaan ISNA dari Chairman Citiasia, Cahyana Ahmadjayadi (kiri). (Dok.)

SEMARANG (SigiJateng) – Kota Semarang kembali mengukir prestasi. Dalam ajang Indonesia Smart Nation Award (ISNA) ke-4 tahun 2020, kota Semarang berhasil meraih penghargaan kategori Smart Living. Penghargaan yang dinobatkan kepada Ibu kota Provinsi Jawa Tengah tersebut tidak lepas dari keberhasilan inovasi Aplikasi Trans Semarang. Penghargaan diterima langsung oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali kota Semarang, Tavip Supriyanto.

Inovasi Aplikasi Trans Semarang dinilai sangat memberikan manfaat dan kemudahan pelayanan bagi masyarakat. Banyak fitur yang tersedia dalam aplikasi Trans Semarang yang sangat memudahkan para penggunaanya.

Antara lain, calon penumpang Trans Semarang bisa mengetahui posisi bus dan posisi shelter hanya dengan menggunakan aplikasi tersebut. Kemudian, informasi rute berdasarkan koridor, kondisi lalu lintas yang dilalui Trans Semarang, juga informasi kedatangan bus saat penumpang tersebut menunggu di shelter.

Pjs Wali kota Semarang, Tavip Supriyanto mengucapkan rasa syukurnya atas raihan penghargaan tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh warga Kota Semarang. Capaian positif ini merupakan hasil kerja keras bersama antara Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat,” ucapnya pada Rabu (7/10/2020).

Tavip mengungkapkan, masyarakat Kota Semarang begitu aktif memberikan masukan kepada jajaran yang dia pimpin dan hal inilah yang mendorong Pemerintah Kota Semarang untuk terus berinovasi.

“Penghargaan ini tentunya menjadi pemacu semangat bagi Pemerintah Kota Semarang untuk terus berupaya mewujudkan percepatan pelayanan, kenyamanan serta kemudahan bagi masyarakat,” ujar Tavip.

Dirinya juga menekankan bahwa konsep smart city bagi Pemerintah Kota Semarang bukan sekedar persoalan pemanfaatan teknologi, namun bagaimana konsep smart city mampu memberikan akses kemudahan dan percepatan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Chairman Citiasia selaku penyelenggara, Cahyana Ahmadjayadi, menyampaikan ucapan selamat kepada Kabupaten/kota yang berprestasi. Dirinya mengatakan, banyak daerah yang terus berpacu dan berinovasi menuju smart city.

“Selamat kepada daerah pemenang. Melalui ISNA, semua daerah konsisten meningkatkan daya saing melalui smart city,” ujarnya.

Melalui Gerakan Bangsa Cerdas, Citiasia terus berkomitmen untuk menjaga semangat Bangsa Indonesia Cerdas dengan memberikan apresiasi terhadap inovasi terbaik di masa pandemi ini.

“Dengan banyaknya inovasi di sektor digital ini semoga Visi Indonesia Smart Nation segera terwujud,” pungkas Cahyana.

Baca Berita Lainnya

Selain Kota Semarang, kurang lebih ada 13 kabupaten/kota di seluruh Indonesia berhasil meraih penghargaan di berbagai kategori; Smart Economy, Smart Governance, Smart Branding, Smart Society, Smart Living, Smart Environment dan penghargaan kategori Special Mention. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini