Pilkada Kendal 2020 Ditengah Pandemi Melawan Covid-19, Begini Pesan Kapolres AKBP Ali Wardana

Kapolres sampaikan pesan saat rapat koordinasi dengan Staekholder pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Sae Inn Kendal, pada Jumat (25/9/2020) kemarin.

Kendal (Sigi Jateng) – Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengharapkan seluruh tokoh parpol, tokoh masyarakat dan media massa menjelang Pilkada Kendal 2020 untuk mensukseskan pilkada damai aman dan sehat dengan protokol kesehatan guna pencegahan covid 19.

Hal itu disampaikan Kapolres saat rapat koordinasi dengan Staekholder pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Sae Inn Kendal, pada Jumat (25/9/2020) kemarin.

“Jangan sampai Pilkada Kendal tahun 2020 ini menjadi klaster yang baru. Kita sudah menandatangai pakta integritas dan Deklarasi damai serta mentaati protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 ,masa kampanye agar ditaati protokol kesehatan,” katanya.  

Kapolres meminta untuk parpol agar di sampaikan kepada masing-masing paslon untuk bersaing dengan sehat. Jangan sampai melupakan aspek kesehatan serta jangan meraih segala cara untuk kemenangan pada saat pilkada.

Kapolres AKBP Ali Wardana dan Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto saat mengikuti rapat koordinasi bersama stakeholder terkait Pilkada Kendal 2020

“Kita setiap malam sosialisasi bersama gugus tugas, satpol dan kodim. Tapi jika sosialisasi tidak di indahkan maka kami akan tegakkan hukum untuk melakukan operasi yustisi, agar masyarakat sadar ini untuk kebaikan masyakat,” terang AKBP Ali Wardana.

Diungkapkan, potensi kerumunan masa masih ada. Jangan sampai kampanye saat ini ada pengumpulan masa. “Lakukan kampanye sesuai aturan ada pembatasan jumlah peserta. Seperti kita ketahui, Kapolri juga sudah mengedarkan maklumat mengenai keselamatan jiwa adalah yang utama dalam pelaksanaan Pilkada,” jelasnya.

Kapolres menegaskan jika TNI dan Polri netralitas harga Mati. “Tugas kita hanya pengamanan Pilkada 2020. Siapapun yang jadi Bupati akan kita dukung karena itu yang di pilih oleh masyakat Kabupaten Kendal,” tandasnya.

Sementara itu, Dandim 0715 Kendal Letkol Inf. Iman Widhiarto menambahkan jika situasi politik sampai saat ini dikatakan aman kondusif, belum nampak ada militansi berlebihan seperti Pilpres kemarin. “Kita sedang berperang melawan Covid-19. Kita harus lawan dengan gerilya,  seluruh pihak harus peduli untuk memberantas virus tersebut,” imbuhnya.

Turut hadir pada rapat itu diantaranya, Ketua Bawaslu Kendal, Gugus tugas Kab.Kendal Sekda Kendal, Ketua KPU Kendal, Ketua FKUB Kab. Kendal, Kasat Intelkam Polres Kendal, Kasatpol PP dan Damkar Kendal, Perwakilan Parpol se Kab. Kendal, LO Paslon Dibas ( Dico m Ganunduto-Windu suko Basuki), LO Paslon TIM ( Tino indra wardono – Mukh Mustamsikin) dan LO Paslon Nurani. ( Ali Nurudin- Yekti handayani). (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here