PBAK FITK UIN Walisongo 2020 Digelar Secara Live Streaming Youtube

Panitia PBAK FITK UIN Walisongo berfoto bersama. (Humas)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Walisongo adakan pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tingkat Fakultas pada (8/9/2020) di Aula FITK Lantai 3, kampus setempat di Ngaliyan Semarang.

Acara dibuka oleh Dekan FITK, Dr. Hj. Lift Anis Ma’shumah, M. Ag. Dalam sambutannya Hj Lift Anis menyatakan pelaksanaan PBAK tahun ini merupakan PBAK yang istimewa karena tidak dilaksanakan seperti biasanya.

“PBAK kali ini menjadi sangat istimewa karena tidak seperti biasanya yang dilaksanakan secara offline,” paparnya.

Selanjutnya Lift juga mengajak mahasiswa baru FITK untuk menjadi garda terdepan, generasi muslim yang moderat, dan penegak perdamaian.

“Melalui PBAK online ini mengajak kalian semua untuk menjadi garda terdepan, generasi muslim yang moderat dan juga penegak perdamaian, jadilah manusia beragama di Indonesia, dan jadilah Indonesia yang beragama,” jelasnya.

“Dalam PBAK online kali ini, mahasiswa FITK akan dikenalkan lebih dalam mengenai Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, jurusan, dan lembaga mahasiswa,” jelas Lift dalam akhir sambutanya.

Izdihar Hamdi selaku Ketua Dema Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan menekankan kepada genwa 2020 untuk mampu menyesuaikan zaman dan keadaan. Pendidikan harus bisa membuat diri mampu menyesuaikan zaman dan keadaan.

“Karena pendidikan adalah hal terpenting untuk menyelamatkan masa depan,” tambahnya.

Ketua Panitia PBAK FITK 2020, Iqbal Nazarudin Azwar berpesan kepada mahasiswa FITK 2020 untuk menjadi mahasiswa yang mampu menyeimbangkan antara akademik dan non akademik.

Baca Berita Lainnya

“Jadilah mahasiswa yang tidak condong sebelah,” pesannya.

Perlu diketahui acara ini dilakukan melalui live streaming youtube di akun DEMA FITK dan disaksikan oleh mahasiswa baru FITK 2020 di rumah masing-masing.

Hadir pula Wakil Dekan 1 Dr. Mahfud Junaedi, M.Ag., Wakil Dekan 2 Drs. H. Muslam, M.Ag. dan Wakil Dekan 3 Dr. H. Muslih M.A. turut hadir juga para Ketua Jurusan, Kepala bagian dan Kasubag. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini