Lagi-lagi, Klaster Gowa di Purworejo Positif Corona Tambah Enam Orang ,

dr Darus

PURWOREJO (SigiJateng) — Hasil test swab Covid-19 hari ini (25/4) keluar 6 dan semua dinyatakan positif terpapar virus corona. Dari 6 orang tersebut, lima orang terkonfirmasi berasal dari Klaster Gowa dan satu orang dari klaster baru, Loano.

Perinciannya adalah, tiga orang dari Kecamatan Purwodadi, satu orang dari Kecamatan Kaligesing, satu orang dari Kecamatan Purworejo dan satu orang dari Kecamatan Loano.

Informasi tersebut disampaikan oleh Informasi tersebut disampaikain dr Darus selaku juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan Covid-19. “Keenam orang tersebut merupakan warga yang positif rapid test dan sudah diisolasi di RSUD RAA Tjokronegoro. Namun yang dua orang sudah dibawa ke RSUD Dr Tjitrowardojo karena memiliki penyakit penyerta,” jelas dr Darus.

Satu orang konfirmasi positif Covid-19, merupakan menantu laki-laki dari warga salah satu desa di Kecamatan Loano yang meninggal dalam perjalanan dari Jakarta. Hasil rapid test (RDT) pria tersebut sebelumnya juga positif. Dengan tambahan orang positif Covid-19 tersebut, maka ada klaster baru di Kabupaten Purworejo, yaitu kita sebut saja klaster Trirejo.

Hingga hari ini, sudah ada 22 orang yang diisolasi di RSUD RAA Tjokronegoro, termasuk empat orang yang hasil swabnya positif atau terkonfirmasi.

“Dengan demikian dari total positif Covid-19 sejumlah 23 orang, 16 diantaranya berasal dari klaster Gowa. Sehingga sekali lagi kami menghimbau, warga yang pernah ikut ke Gowa dan belum teridentifikasi, diharapkan segera melapor dan memeriksakan diri,” harapnya.

Dijelaskan bahwa berdasarkan sebarannya, positif Covid-19 di Kabupaten Purworejo ada di Purwodadi 5 orang, Purworejo 4, Bayan 4, Grabag 2, Banyuurip 2, Bagelen 1, Kemiri 1, Bener 1, Pituruh 1, kaligesing 1, Loano 1. Sedangkan di kecamatan lainnya belum ada kasus positif. (Nurul MU)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini