Kasus Corona Tinggi di Kecamatan Tembalang, Ini Kata Pak Camat

Camat Tembalang, Kusrin, saat memberi sambutan pada sebuah acara. (foto dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Beberapa hari terakhir kasus Corona di Kecamatan Tembalang Kota Semarang jadi semakin tinggi. Peningkatan ini disinyalir karena meningkatnya klaster keluarga.

Camat Tembalang, Kusrin mengatakan klaster keluarga menjadikan Tembalang menjadi kecamatan dengan kasus corona tertinggi di Kota Semarang.


“Itu kasus corona di Tembalang berawal dari adanya warga yang piknik luar kota. Ketika kembali, mereka ternyata membawa penyakit. Sehingga akhirnya kan menulari warga Tembalang dan jadi klaster keluarga,” kata Kusrin pada Sabtu (12/12/2020).


Ia mengaku belum tahu pasti jumlah klaster keluarga yang ada di wilayah itu. Namun seingatnya ada sekitar 10 klaster keluarga. Terbanyak, klaster keluarga ada di wilayah Kelurahan Sendangmulyo.

Ketika ditanya mengenai tingginya kasus corona apakah juga karena Pasar Pagi Sambiroto beberapa pekan lalu, ia membantah hal tersebut.

“Tidak ada, tidak ada kaitannya. Itu pasarnya sudah selesai (sudah tidak ada-red),” tegasnya.

Terkait dengan tingginya kasus corona, ia mengaku telah menggelar rapat dengan jajaran Polsek dan Koramil untuk semakin memperketat protokol kesehatan pencegahan penularan corona. Salah satunya yaitu penyemprotan disinfektan secara berkala

“Lurah lurah sudah saya instruksikan untuk semprot disinfektan setiap seminggu sekali. Seminggu sekali wajib keliling di kelurahan masing masing untuk penyemprotan. Dari dinas terkait di Pemkot juga akan melakukan penyemprotan untuk sejumlah ruas jalan,” tandas dia. (Mushonifin)

Berita Terkini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini