Bundaran Bubakan Ditutup Tiga Bulan, Rute Trans Semarang Dialihkan

Ilustrasi : Bus Trans Semarang.

SEMARANG (SIigiJateng) –  Mulai Sabtu (22/8/2020), Bundaran Bubakan Semarang akan ditutup selama tiga bulan dalam rangka penataan kawasan Kota Lama Semarang. Terkait pentupan ini Trans Semarang akan mengalihkan rute beberapa koridor.

Adapun koridor yang akan diubah rutenya, yaitu Koridor II Terboyo – Sisemut, Koridor III (Pelabuhan – Elizabeth), Koridor IV (Tawang – Cangkiran), dan Koridor VII (Terboyo – USM- Balaikota).

”Pengalihan Rute Trans Semarang karena Bundaran Bubakan akan ditutup selama tiga bulan dalam rangka penataan Kawasan Kota Lama hingga 22 November 2020,” kata Plt Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Daerah Trans Semarang, Hendrix Setiawan, Jumat (21/8/2020).

Hendrixmengatakan, Rute Trans Semarang Koridor II, III, IV dan VII akan dialihkan melewati Jalan Widoharjo, Jalan Kartini, Jalan MT.Haryono. Kemudian kembali ke rute awal Jalan Agus Salim dan seterusnya.

“Pengguna jasa yang akan naik bisa menuju halte terdekat dari lokasi penutupan seperti Halte Agus Salim (Semarang Plaza) maupun Halte Raden Patah,” jelasnya.

Hendrix menambahkan adanya pengalihan rute ini, waktu dan jarak tempuh akan bertambah. Karena itu, dia meminta agar pengguna jasa tetap bersabar dam memahami situasi pengalihan ini.

“Kami optimalkan informasi pengalihan Rute trans Semarang ini melalui Sosial media @Transsemarang. Petugas bus juga kami himbau lebih komunikatif jika ada pengguna jasa yang menanyakan perihal pengalihan rute,” tandasnya.

Baca Berita Lainnya:

Trans Semarang juga membuka layanan call center 1500094. Siap sedia menerima pertanyaan, saran, aduan, dari masyarakat terkait dengan layanan Trans Semarang mulai pukul 5.45 – 18.00 WIB. (rizal)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini