Ungkap Pembunuhan Nenek Gringsing, Polisi Datangkan Tim Polda Jateng

Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian tempat dimana korban dibunuh oleh pelaku tindak pencurian dan kekerasan, Kamis (28/3/2019) petang.

SIGIJATENG.ID, Batang – Pihak Satreskrim Polres Batang terus mendalami kasus pembunuhan disertai pencurian dengan kekerasan (Curas) yang menimpa Mujiah seorang nenek berusia 80 tahun warga Dukuh Gebang Anom Desa Kebondalem Gringsing, Kamis (28/3/2019). 

Kasat Reskrim Polres Batang, AKP Busono mengatakan pihaknya berupaya melakukan pendalaman dan penyidikan terkait kasus tindak pencurian dengan kekerasan yang disertai aksi pembunuhan oleh pelaku terhadap korban. 

“Kami masih lakukan pendalaman dan penyidikan. Kami menunggu tim Inafis dari Polda Jateng. Korban juga masih di UGD Ruang Jenasah Puskesmas Subah untuk di outopsi,” katanya dilokasi kejadian, Kamis (28/3/2019) petang. 

Untuk mencari siapa pelaku yang tega melakukan tindakan keji terhadap korban lanjut AKP Busono, pihaknya juga menggunakan hewan anjing pelacak disekitar lokasi kejadian. “Pokoknya akan terus kita telusuri dan cari siapa pelakunya. Sejumlah saksi dan tetangga korban, juga kita mintai keterangan,” terangnya. 

Salah seorang tetangga korban, Siti Maemunah mengungkapkan sebelum kejadian, Rabu (27/3/2019) petang ba’da maghrib suasana kampung tidak biasanya sepi karena saat itu hujan rintik-rintik. 

“Saat itu maghrib hujan rintik-rintik, suasana kampung di gang RT sini sepi tidak seperti biasanya. Padahal, jika terang selalu ramai. Dalam kondisi sepi itu, mungkin peristiwa itu terjadi,” ungkapnya.  Dia mengatakan jika gang RT di kampungnya itu biasanya kerap ramai. Apalagi, anak-anak muda banyak yang nongkrong di salah satu rumah warga bersebelahan dengan rumah korban. “Saya sendiri juga tidak menyangka ada kejadian tersebut. Sebab kampung selalu ramai. Kasihan korban yang hidup sendiri menjadi sasaran pelaku dengan sadis,” timpalnya.  (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here