Tim Labfor Amankan Tabung Gas dan Kompor dari Lokasi Kebakaran

Tim Labfor Bareskrim Mabes Polri saat melakukan olah TKP di lokasi kebakaran, Kamis (28/2/2019).

SIGIJATENG.ID, Kendal – Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Bareskrim Mabes Polri Semarang, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) paska musibah kebakaran hebat di Dukuh Taruman, RT5, RW 6, Desa Singorojo Kecamatan Singorojo, Kamis (28/2/2019). 

Olah TKP dilakukan di rumah milik Sobari yang diduga menjadi sumber munculnya api kali pertama. Petugas Labfor mengambil beberapa sample benda terbakar dan tabung gas 3 kilogram serta kompor. 

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugroho, mengatakan dari laporan masuk diketahui peristiwa kebakaran hebat itu terjadi, Rabu (27/2) pukul 15.12 WIB. Tim Labfor melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab peristiwa kebakaran.

“Kita masih menunggu hasil olah TKP dari tim Labfor. Dugaan sementara akibat selang kompor gas bocor saat yang punya rumah sedang memasak dan lupa mematikan hingga terjadi kebakaran,” katanya. 

Disampaikan, berdasarkan data yang masuk ada sebanyak 21 rumah warga yang terbakar dan 1 musholla. Sedangkan ada 8 rumah warga yang juga terimbas lalu dirobohkan untuk menghindari kebakaran meluas. 

Sobari yang rumahnya kali pertama terbakar saat dimintai keterangan petugas mengaku pada saat kejadian dirinya tidak berada dirumah. 

“Saya tidak tahu persis kejadiannya. Sebab saat musibah itu terjadi tidak berada di rumah. Entah apakah istri tengah memasak atau tidak, sampai kini belum bisa ditanyai, sebab masih syok,” ujarnya. 

Sementara itu, paska kejadian musibah kebakaran bantuan untuk warga korban kebakaran terus berdatangan. Mulai dari pemerintah daerah dan berbagai komunitas organisasi masyarakat. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here