Pembongkaran Kios Barito Tuntas, Normalisasi BKT Dimulai

Area kawasan Jalan Barito setelah semua kios dirobohkan

SIGIJATENG.ID, Semarang – Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan, pembongkaran kios pedagang di sepanjang Jalan Barito di Kelurahan Karangtempel Kecamatan Semarang Timur sudah selesai dilakukan, Rabu (27/2/2019).

Pembongkaran kios Barito yang terakhir Rabu, Dinas mengerahkan dua alat berat untuk mempercepat pembongkaran kios. Dimana selanjutnya akan dilakukan proyek normalisasi Banjir Kanal Timur (BKT).

“Pembongkaran kios pedagang Barito di Kelurahan Karangtempel, sudah selesai dan tuntas,” ujar Fajar, Kamis (28/2/2019).

Menurut Fajar, seiring dengan pembongkaran kios Barito, para pedagang akan menempati relokasi yang berada di areal Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Menurut Fajar, para pedagang Barito menempati relokasi di areal MAJT sekitar tiga tahun. Mereka membangun sendiri kios untuk berjualan dan pembuatan kios rampung akhir Februari ini.

Sementara itu, Sudirman, (59), penjual dinamo mobil, dan servis di blok B Barito mengaku masih belum membongkar kiosnya. Pembongkaran kiosnya, lanjut Sudirman, akan dilakukannya sendiri mengingat masih terdapat material yang bisa digunakan.

“Saya akan membongkar sendiri kios saya. Sebab, atap seng dan kayu-kayunya masih bisa saya manfaatkan untuk pembuatan kios,” ucapnya, Kamis (28/2/2019).

“Kalau harus membeli kayu atau atap seng lagi akan keluar biaya lagi”, lanjutnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here