Tarik Investor, Empat Daerah di Jawa Tengah Ini Segera Dibangun Kawasan Industri Baru

Salah satu kawasan industri yang ada di Jawa Tengah yakni Kawasan Industri Semarang

SIGIJATENG.ID, Semarang – Sebagai usaha mendongkrak investasi di Jawa Tengah, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berencana membangun empat kawasan industri baru.

Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda Jateng Arief Djatmiko mengatakan, kawasan industri baru tersebut akan berada di wilayah Brebes, Rembang Kebumen dan Cilacap.

“Kami sudah memberikan rancangan pembangunan kawasan industri di empat titik tersebut ke DPRD Jateng untuk dikaji ulang apakah melanggar Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang sudah ditetapkan,” ujarnya, Selasa (22/1/2019).

Dia menjelaskan, Pemprov memilih empat lokasi tersebut bertujuan untuk menjaring investor dari segala arah. Seperti contoh, untuk Rembang, memiliki daya tarik tersendiri khususnya untuk investor dari Jawa Timur yang ingin berinvestasi di Jateng. Sementara Kebumen dan Cilacap bisa menjaring investor dari selatan Jawa.

“Untuk Brebes sekarang sudah berkembang pesat sejak adanya jalan tol Trans Jawa,” imbuhnya.

Arief menjelaskan, selama ini Pemprov Jateng sudah berhasil mengembangkan kawasan industri di Kabupaten Demak, Semarang dan Kendal. Dia berharap, empat kawasan industri yang akan dibangun nanti bisa dongkrak investasi Jateng. (Dian/Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here