Peringatan Hari Jadi, Pemkot Pekalongan Siap Gelar PPID dengan Menarik

Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Pekalongan melakukan koordinasi persiapan Pameran dan Pekan Informasi Daerah (PPID) Kota Pekalongan pada 5-7 April 2019 mendatang.

SIGIJATENG.ID, Pekalongan – Jelang peringatan hari jadi kota Pekalongan ke 113, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan bangun sinergi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang bakal terlibat dalam Pameran dan Pekan Informasi Daerah (PPID) Kota Pekalongan pada 5-7 April 2019 mendatang.

Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Pekalongan, drg Agust Marhaendayana MM mengatakan pameran itu sebagai forum bersama bagi stakeholder untuk meningkatkan dan mengoptimalkan partisipasi, interaksi, komunikasi sinergi, diseminasi, dan transparansi informasi, serta peningkatan literasi digital antar stakeholder pembangunan Kota Pekalongan.

“Dalam gelaran PPID ini, pada hari pertama akan ada seminar dan malam harinya akan ada hiburan musik dangdut untuk masyarakat Kota Pekalongan. Berbagai acara akan digelar untuk mendukung PPID, seperti jalan sehat yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Kota Pekalongan secara gratis serta kami siapkan anaeka doorprise menarik,” terangnya, Selasa (12/3/2019).

Agust menekankan penyelenggaraan PPID lebih mengedepankan teknologi dan layanan OPD berbasis teknologi karena Pemerintah Kota Pekalongan ini meningkatkan sumber daya manusia berbasis teknologi di masyarakat.

“Jadi pameran berbasis teknologi ini dapat mengena dan bermanfaat untuk masyarakat. PPID tahun ini kami targetkan 2.000-5.000 pengunjung hadir. Tentunya dengan rangkaian acara lomba, jalan sehat, dan pendukung lainnya akan mampu meningkatkan animo masyarakat,” pungkasnya.

Kendati pelaksanaan penyelenggaraan PPID dalam rangka menyambut hari jadi kota pekalongan ke 113 ini mendekati gelaran Pemilu 2019, dirinya meminta agar masyarakat Kota Pekalongan tetap menjaga kondusivitas dan ketertiban lingkungan. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini