Pemkot Siapkan Tiga Kantong Parkir di Kota Lama, Ini Lokasinya

Salah satu tempat parkir di Kota Lama Semarang. (Foto dokumen humas)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Perhubungan Kota Semarang menyiapkan tiga kantong parkir di kawasan Kota Lama untuk parkir kendaraan pengunjung. Tiga temat itu yakni di depan Satlantas, DMZ (Branjangan) dan Sendowo.

“Nantinya kawasan kota lama ini akan ramai pengunjung maka kami dari Dinas Perhubungan sudah merekayasa kantong parkir sekiranya tidak mengganggu arus lalu lintas di sekitar kawasan tersebut,” ujar Kasi perijinan dan penataan parkir, Antonius Hariyanto, Senin (11/2/2019).

Sedangkan, untuk Bus bus wisata nantinya akan sediakan parkir di garasi bus Trans Semarang jalan Empu Tantular. Dan saat ini masih dikoordinasikan dengan Badan Layanan Umum Trans Semarang. 

“Tak hanya itu, dari kantong parkir yang sudah kami sediakan nantinya kami juga menyediakan mobil mobil golf atau shutel untuk mengantarkan pengunjung ke kawasan Kota lama,” imbuhnya.

Saat ini, Jalan Letjen Suprapto masih bisa di lewati kendaraan yang memiliki tonase tidak melebihi JBB (Jumlah Berat Bruto) yakni 8.000 kg – kebawah.

Kepala Badan Layanan Umum Trans Semarang, Ade Bhakti menambahkan operasional bus Trans Semarang masih tetap beroperasi dan masih bisa melewati kota lama. “Karena berat bus Trans Semarang masih dibatas yang ditentukan,” ucapnya.

Ade menambahkan, dalam hal ini Trans Semarang juga turut mendukung transportasi masyarakat untuk menjangkau Kota Lama. “Tidak ada perubahan jalur hanya saja nanti akan kami pasang rambu untuk naik turun penumpang,” tukasnya. (dian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini