Pemkab Kendal Segera Perbaiki Lima Ruas Jalan Kabupaten yang Rusak Parah

Sugiono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, (DPUPR) Kendal saat meninjau dan melakukan pendataan sejumlah jalan yang akan digarapnya. (foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Lima ruas jalan milik kabupaten Kendal dalam kondisinya rusak parah. Pemkab Kendal merencanakan akan melakukan perbaikan pada pertengahan tahun 2019 ini. 

“Perbaikan infrastruktur pembangunan jalan itu merupakan akses jalan utama yang menghubungkan antar Desa dan Kecamatan,” kata Sugiono, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, (DPUPR) Kendal. 

Dikatakan Sugiono, lima ruas jalan milik Kabupaten Kendal yang diperbaiki yakni ruas Jalan Mojo-Kedungsari, ruas Jalan Caruban-Tejorejo, ruas Jalan Caruban-Ringinarum, ruas Jalan Ringinarum-Ngerjo dan ruas Jalan Ngasinan-Ringinarum.

“Sebagian besar ruas jalan berada di Kecamtan Ringinarum, karena kecamatan ini paling banyak terdampak proses pembangunan jalan tol sehingga proses perbaikan dikerjaakan setelah pembangunan tol selesai,” terangnya, Kamis (21/3/2019).

Menurutnya jika proses perbaikan dilakukan pada saat proses pembangunan tol maka jalan yang baru diperbaiki akan mengalami kerusakan kembali karena dilintasi oleh truk yang lalu lalang membawa material pembangunan tol.

“Kami akan upayakan pada bulan April ini nanti proyek perbaikan jalan tersebut sudah dapat terlelang. Sehingga proses pembangunan bisa segera dilaksanakan,” tuturnya. 


Salah seorang warga mengaku prihatin saat melintas di ruas Jalan Mojo-Kedungsari Ringinarum yang rusak parah. Menurutnya jalan itu tidak hanya berlubang, namun juga bergelombang sehingga membahayakan bagi pengguna jalan.

“Pengguna jalan yang melewati jalan itu jika tidak ekstra hati hati akan fatal sebab membahayakan. Terlebih jika turun hujan, banyak kubangan dan genangan air di jalan. Saya, berharap agar secepatnya bisa diperbaiki,” tukas Aditya warga Ringinarum. (dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here