Keren, PAC PP Gandrungamangu Cilacap Bangun Pabrik Pupuk Organik

Ketua MPC Pemuda Pancasila Cilacap Edi Santosa saat peresmian pabrik pupuk organic di Desa Bulusari Kecamatan Gandrungmangu.

SIGIJATENG.ID, Cilacap – PAC Pemuda Pancasila (PP) Gandrungmangu Cilacap membuat suatu terobosan dengan mendirikan pabrik pupuk organic dengan nama ” Panca Organik”. Pabrik tersebut dibangun di Desa Bulusari Kecamatan Gandrungmangu, Kamis (21/3/2019). Acara peresmian dihadiri ratusan tamu undangan.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Cilacap Edi Santosa mengatakan, apa yang dilakukan PAC PAC Pemuda Pancasila Gandrungmangu Cilacap untuk realiasi dari program unggulan dari MPC Pemuda Pancasila Cilacap, yakni pemberdayaan masyarakat, utamanya anggota yang berada di wilayah pedesaan. “Harapan kami, pabrik tersebut bisa berkembang dan bisa memberikan manfaat dan keuntungan kepada banyak orang, tidak hanya anggota Pemuda Pancasila saja,” kata Edi Santosa, dalam rilisnya kepada Sigijateng.id, Kamis (21/3/2019).

Ratusan tamu undangan yang menghadiri acara peresmian pabrik pupuk organik.

Menurut Edi Santosa, keberadaan pabrik pupuk organic ini cukup membanggakan kelurga besar Pemuda Pancasila Cilacap. Karena dalam uji cobanya telah mampu memproduksi pupuk sebanyak 2 ton perhari.  Dengan adanya pabrik tersebut paling tidak bisa mengatasi kelangkaan pupuk yang selama ini sering dirasakan oleh sebagian petan.

“Untuk kwalitas pupuk tidak kalah dengan produc pupuk organik yang lain karena sudah diuji laborat oleh peneliti dari Universitas Jendral Soedirman Purwokerto,” kata Edi Santosa.

Ketua MPW PP Jawa Tengah H Bambang Eko Purnomo mengatakan dengan pendirian pabrik ini diharapkan bisa memicu PAC-PAC lain di Cilacap, bahkan juga seluruh MPC atau PAC se Jawa Tengah agar juga melakukan kegiatan kegiatan usaha yg mempunyai nilai tambah sesuai potensi yang ada di masing masing kecamatan.

“Kami akan mendukung dan mensuport atas semua kegiatan positif dan bermanfaat untuk banyak orang. Ini adalah kegiatan positif yang layak ditiru,” kata anggota Komisi C DPRD Jateng ini. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here