PAC PP Paguyangan Siap Sukseskan Pemilu 2019 Aman dan Damai

Polri/TNI dan komponen lain sat apel gelar pasukan dalam rangka PAM penghadapi Pemilu 2019 di Depan Kantor Kecamatan Paguyangan Brebes, Rabu, (27/3/2019)

SIGIJATENG.ID, Brebes – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pemuda (PP) Paguyangan Brebes menyatakan siap untuk mensukseskan Pemilu 2019 dengan damai, aman dan tertib.

“Kami siap berpartisipasi dengan mengerahkan anggota kami untuk bersama-sama bersama TNI/Polri dan komponen masyarakat lain mengawal Pemilu serentak 2019 agar berjalan lancar dan aman,” kata Ketua PAC PP Paguyangan Brebes H Abdurahman alias Karman, kepada Sigijateng.id, Kamis (28/3/2019).

Sebagai wujud dari kesiap-siagaan Pemuda Pancasila Paguyangan, kata Karman, pihaknya juga mengerahkan anggotanya untuk turut serta dalam apel gelar pasukan dalam rangka PAM menghadapi Pemilu tahun 2019 di depan Kantor Kecamatan Paguyangan Brebes, Rabu (27/3/2019) dengan Komandan Koti Dedi.  Hadir dalam apel tersebut, Camat, Kapolsek, Dandim, penyelanggara pemilu dan sejumlah ormas.

“Kemarin, kami bersama komponen ormas lainnya, membacakan ikrar untuk bersama-sama mengawal pemuli 2019 agar berjalan lancer dan damai. Ini adalah bentuk kepedulian kami di pemeritahanan sekaligus menjalankan visi dan misi Pemuda Pancasila untuk bangsa dan NKRI,” katanya.

Abdurahman menegaskan, pada pemilu 2019 ini, pihaknya juga tidak mengarahkan anggota untuk mendukung pasangan capres tertentu. Ini sejalan dengan kebijakan organisisasi yang disampaikan Ketua PP pusat dan Ketua MPW PP Jawa Tengah. Namun demikian, pihaknya berharap anggota Pemuda Pancasila bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan pilihan pribadi, tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

“Pemuda Pancasila tidak dimana-mana, tapi ada dimana-mana. Secara pribadi silahkan dukung calonnya masing-masing. Kita ingin pemilu berjalan damai dan Pemuda Pancasila tetap kompak, bersatu dan terus berjuang pada garis perjuangan organisasi,” ucapnya.

Ketua MPW PP Jateng H Bambang Eko Purnomo dikonfirmasi menyatakan berterima kasih dan bangga kepada PAC PP Paguyangan Brebes yang telah mau menunjukkan eksistensinya dengan mau berpartisipasi bersama TNI/Polri dan ormas lainnya, untuk bersama-sama mengawal Pemilu 2019 agar berjalan damai di wilayahnya.

“Harapan kami, PAC-PAC PP lainnya bahkan juga MPC di Jateng, juga menunjukkan eksitensinya di masyarakat dan juga pemerintahan. Turut berpartisipasi mengawal Pemilu damai adalah sangat positif. MPW PP Jateng juga melakukan hal ini di Pemilu 2019,” kata Bambang Eko Purnomo, yang juga anggota DPRD Jetang ini.

Menurut Bambang Eko, mengawal dan mengamankan pemilu bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab Polri, TNI, lembaga penyelanggara pemilu saja, namun juga masyarakat secara umum, termasuk ormas. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here