Kompak, Polres Batang dan Kodim 0736 Batang “All Out” Siap Amankan Pemilu 2019

Pastikan pelaksanaan Pemilu 2019 yang bakal digelar serentak aman dan kondusif, Mapolres Batang bersama Kodim 0736 Batang dan jajarannya masing-masing melakukan patroli kamtibmas keliling wilayah menyusuri kiloan meter jalan dengan menggunakan kendaraan sepeda motor patroli, Selasa (9/4/2019).

SIGIJATENG.ID, Batang – Upaya menjaga pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berlangsung aman dan kondusif, Polres Batang bersama Kodim 0736 Batang dan jajarannya masing-masing melakukan patroli kamtibmas keliling wilayah menyusuri kiloan meter jalan dengan menggunakan kendaraan sepeda motor patroli, Selasa (9/4/2019).

Polri/TNI mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya agar tidak golput pada Pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 besok. Demi suksesnya Pemilu 2019 tersebut, dua institusi ini akan terus melakukan patroli kamtibmas skala besar untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019.

“Masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 besok, sebab TNI/Polri akan menjamin keamanan mereka. Kami, TNI/Polri akan ‘all out’ untuk memastikan situasi kamtibmas berlangsung kondusif saat pencoblosan,” tegas Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga.

Untuk meminimalisasi kemungkinan terjadinya rawan konflik antar pemilih maupun antar kedua pendukung pasangan calon, pihak Polri/TNI akan membuat pengamanan yang ketat. “Jumlah kekuatan personel yang diterjunkan untuk pengamanan Pemilu 2019 relatif cukup kuat. Untuk itu, masyarakat tidak perlu takut atau ragu datang ke TPS dalam memberikan hak pilihnya,” tegasnya.

Kapolres juga menegaskan, bahwa dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini, TNI/Polri bersikap netral dan akan memberikan pengamanan pada masyarakat secara maksimal agar pesta demokrasi ini berlangsung aman, tertib, damai dan kondusif. “Seperti kegiatan patroli dan anjangsana dari desa-ke desa ini, kami mengajak juga pada kepala desa agar ikut mensukseskan Pemilu 2019,” terangnya.

Di kesempatan yang sama, Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Rudi J. Napitupulu menekankan bahwa pihaknya siap mendukung Polri dalam tugasnya ikut membantu mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 demi suksesnya pesta demokrasi ini.

“TNI akan siap membantu dan mendukung tugas Polri dalam menjaga dan mengamankan kondusifitas wilayah demi suksesnya pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 besok yang bakal digelar secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Dandim 0736 Batang.

Tak hanya patroli memastikan keamanan wilayah, dua institusi Polri dan TNI ini juga membagikan serta memasang leaflet berupa himbauan kamtibmas dan beberapa paket sembako kepada masyarakat yang ditemui disepanjang jalan dan yang disambanginya.

“Pembagian sembako ini hanya sekadar ‘menyelam minum air’, saja. Sebab kita bertemu masyarakat sekaligus sekedar bersedekah dan mengimbau kepada mereka untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 besok,” tandasnya. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here