Ketua PP Kota Tegal Dilantik Jadi Walikota, Ini Pesan Ketua PP Jateng

Walikota Tegal yang baru Dedy Yono Supriyono foto bersama dengan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng Bambang Eko Purnomo usai pelantikan di Gradhika Bhakti Praja Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (23/3/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang –  Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa (PP) Tengah  H Bambang Eko Purnomo berharap Walikota Tegal yang baru dilantik Gubernur Ganjar Pranowo pada Sabtu (23/3/2019) Dedy Yon Supriyono bisa menjalankan tugasnya dengan baik, amanah.

“Kami bangga dan bahagia. Kami atas nama pribadi dan ketua MPW PP Jateng mengucapkan selamat atas dilantainya dia,” kata Bambang Eko Purnomo, kepada Sigijateng Kamis, (28/3/2019).

Bambang Eko yakin, Dedy Yon Supriyono sebagai Walikota Tegal periode 2019-2023 dan didampingi Muhammad Jumadi, akan bisa menjalankan amanat ini dengan baik. Mereka berdua memang memiliki kemampuan, kapasitas dan dedikasi yang kuat untuk menjalankan amanat dengan penuh tanggung jawab.

“Saya mengenal keduanya sudah lama. Apalagi, saat ini Mas Dedy adalah sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Tegal,” kata Bambang yang juga tercatat sebagai anggota Komisi C DPRD Jateng, sejak tahun 2009 ini.

Selain teman di ormas Pemuda Pancasila, antara Dedy Yon Supriyono dengan Bambang Eko juga teman satu partai dan di DPRD Jateng. Keduanya sama-sama kader Partai Demokrat, dan sama-sama menjadi angota PDRD Jateng periode 2014-2019, hanya komisinya berbeda. “Kita satu fraksi. Kalau saya di komisi C, beliau dulu di Komisi A,” terang Bambang.

Karena merasa satu keluarga di ormas Pemuda Pancasila, maka saat pelantikan di Gradhika Bhakti Praja Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (23/3/2019), Bambang Eko Purnomo datang bersama teman-teman pengurus dan anggota Pemuda Pancasila yang jumlahnya hingga seratusan orang,  untuk memberikan ucapan selamat dan motivasi.   “Waktu itu kami sengaja datang dengan pasukan banyak untuk memberikan selamat. Karena memang seperti ini kebiasaan kami di Pemuda Pancasila, untuk memberikan support dan ucapan selamat,” kata Bambang Eko, yang pemilu 2019 ini maju nyaleg DPRD Jateng Dapil Kabupaten Kebumen, Banjarnegara dan Purbalingga ini.

Diberitakan sebelumnya,  Walikota dan Wakil Walikota Tegal periode 2019-2024, Dedy Yon Supriyono dan Muhammad Jumadi resmi dilantik di Gedung Gradhika Bhakti Praja Komplek Kantor Gubernur Jateng Jalan Pahlawan Semarang, Sabtu (23/3/2019). Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono menyatakan akan bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan Kota Tegal.

“Reformasi birokrasi, pelayanan prima, pencegahan korupsi akan menjadi prioritas kami dalam lima tahun ke depan,” ucapnya. (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here