Jokowi : Jangan Ada yang Nyebut Indonesia Negara Miskin

Capres Nomor 1 Joko Widodo bertemu dengan ribuan pengusaha UMKM di Hotel MG Setos Semarang, Sabtu (2/2/2019) malam. ( foto dian/ sigijateng.id )

SIGIJATENG.ID, Semarang – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengatakan, bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar.  Selain potensi demografi sampai sumber daya alam dan manusianya, sebagai negara besar maka tentunya tantangan juga besar.

Jokowi menyebutkan, jumlah penduduk Indonesia memiliki penduduk sejumlah 265 juta. Dimana194 juta ada di Jawa, sisanya tersebar di 17 ribu pulau lainnya. Sehingga membutuhkan manajemen pengelolaan yang baik.

“Maka jangan sampai ada yang menyebut Indonesia negara miskin, PDB kita 1 triliun US Dollar, masuk dalam G-20, jangan pesimis, gerakan growth economy itu kelihatan sekali,” ujar Jokowi saat menyambangi ribuan pengusaha UMKM Semarang, di Hotel MG Sertos, Semarang, Sabtu (2/2/2019) malam.

Di hadapan ribuan pengusaha, mantan Gubenur DKI Jakarta ini juga memberikan semangat agar para pengusaha tidak pesimis akibat ucapan-ucapan yang tak bertanggungjawab untuk melemahkan potensi bangsa.

“Masa ada yang bilang Indonesia bubar, Indonesia punah, yang benar saja. Ya sana bubar sendiri saja, punah sendiri saja jangan ajak rakyat Indonesia,” imbuh mantan Walikota Solo ini.

Jokowi pun meminta agar para pengusaha tetep mempunyai rasa optimisme, sebagai pondasi enterpreneur. “Kita harus optimis, dan ini (optimis) adalah sifat enterprenuer,” tukasnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here