Satlantas dan PWI Kendal Gelar Glorifikasi Millenial Road Safety Festival

Semarakkan cinta berlalu lintas, Satlantas Polres Kendal bersama PWI Kendal menggelar Safety Riding dan Safety Driving serta Freestyle di halaman Mapolsekta Kendal Kota, Minggu (3/2/2019). ( foto dye/ sigijateng.id)

 SIGIJATENG.ID, Kendal – Bekerjasama dengan Satlantas Polres Kendal, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Kendal menggelar acara Safety Riding, Safety Driving, dan Freestyle dalam rangka Glorifikasi Millenial Road Safety Festival dan Hari Pers Nasional 2019, Minggu (3/2/2019).

Kegiatan yang dihelat dalam rangka menyemarakkan hari pers  Nasional ini digelar di halaman Mapolsekta Kendal, dengan untuk mengajak masyarakat kabupaten Kendal khususnya untuk mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno mengatakan masyarakat era milineal menjadi generasi masa depan yang bisa diharapkan mampu mewujudkan masyarakat yang cinta lalu lintas dalam keselamatan berkendara. 

“Keselamatan berlalu lintas dalam berkendara menjadi faktor utama. Masyarakat harus bisa menciptakan hal itu bagi dirinya sendiri maupun terhadap orang lain,” katanya. 

Menurutnya, untuk menekan terjadinya lakalantas di jalan raya. Masyarakat tentu harus tertib dan taat terhadap aturan yang ada. 
“Kebanyakan para remaja sangat rentan terhadap terjadinya lakalantas. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati dan memperhatikan keselamatan berlalu lintas,” tutur AKP Edy. 

Menyemarakkan cinta berlalu lintas ini, lanjut Edy, adalah tanggung jawab bersama. Kegiatan safety riding dan safety driving yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia bisa dijadikan barometer menuju Indonesia gemilang. 
“Makanya dalam kegiatan ini sekaligus diisi hiburan berupa free style kendaraan roda dua. Terlihat antusiasme masyarakat dalam menyaksikan dan mengikuti kegiatan ini sangat tinggi,” tandasnya. 

Subhan Nur (26) warga Patebon Kendal mengaku senang menyaksikan safety riding dan safety driving yang digelar di halaman Mapolsekta Kendal tersebut. Pasalnya, banyak ilmu pelajaran yang bisa di ambil dari kegiatan itu. 

“Pihak polisi Satlantas Polres Kendal tak hanya memperlihatkan bagaimana tata cara berkendara yang baik, namun juga memberikan hiburan menarik dan gratis. Ternyata dalam berkendara, keselamatan merupakan hal utama,” tukasnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here