HUT ke-53 Kabupaten Batang, Bupati Wihaji Ajak Masyarakat Miliki Optimisme Bangun Daerahnya

Bupati Wihaji saat upacara memperingati HUT Kabupaten Batang ke-53, di Alun-alun Kota Batang Senin (8/4/2019).

SIGIJATENG.ID, Batang – Kabupaten Batang memiliki berbagai Sumber Daya Alam yang lengkap dari lautan, daratan hingga pegunungan.

Dengan potensi yang cukup banyak dimiliki Kabupaten Batang itu, Bupati Wihaji meminta semua masyarakat agar saling bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Batang.

Tugas besar untuk membangun Kabupaten Batang tersebut salah satunya yakni mendorong optimisme masyarakat akan potensi yang dimiliki di lingkungan sekitar. 

“Membangun optimisme pada masyarakat adalah hal yang paling penting saat ini, sebab masih banyak yang masih skeptis akan kekayaan potensi yang dimiliki Batang,” kata Bupati Wihaji usai Upacara HUT ke 53 Kab. Batang yang digelar di Alun-alun Kota Batang, Senin (8/4/2019).

Menurutnya, menjadi tugas bersama seluruh masyarakat, pemerintah dan stakeholder. Bahwa sudah tidak saatnya untuk tidak percaya diri, saling bersinergi dan harus yakin ke depan Kabupaten Batang lebih cepat maju. 

“Peringatan HUT ke-53 Kabupaten Batang tahun 2019 ini kami mengambil tema “Ayo Terus Investasi lan Piknik Nang Batang”. Tujuannya untuk mendukung program Visit Batang 2022 “Heaven of Asia,” tutur Wihaji. 

Sementara itu, salah satu tokoh ulama Kab. Batang, KH. Zaenul Iroqi mengatakan diusia yang ke-53 kabupaten Batang ini tentunya harus sudah maju dan lebih matang. Kekurangan sebelumnya bisa di benahi dan ditutupi dengan kemajuan perkembangan pembangunan daerah. 

“Potensi yang dimiliki Kabupaten Batang ini adalah sebuah kekayaan daerah yang bisa memajukan dan menyejahterakan masyarakat. Sehingga diusianya ke 53 ini, diharapkan Batang semakin maju,” tuturnya. 

Ia menambahkan, potensi yang dimiliki juga tidak lepas akan sumber daya manusia yang mumpuni di bidangnya masing-masing. Peran serta masyarakat sangat diperlukan untuk mengelola potensi di lingkungan sekitar.  “Terlebih dengan hadirnya dunia pendidikan tingkat perguruan tinggi di Batang. Hal ini tentu akan menciptakan SDM yang handal, ikut dalam kemajuan pembangunan daerah,” pungkasnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here